Timnas Italia gulung Bosnia, Prancis seri kontra Kanada

id Timnas Italia, Timnas Prancis, Laga uji coba, Piala Eropa 2024, Euro

Timnas Italia gulung Bosnia, Prancis seri kontra Kanada

Davide Frattesi (no.7) melakukan selebrasi setelah mencetak gol untuk Timnas Italia dalam pertandingan uji coba melawan Bosnia & Herzegovina di Stadio Carlo Castellani, Empoli pada 10 June2024. ANTARA/Dok-FIGC/Claudia Villa

Jakarta (ANTARA) -
Italia mengakhiri rangkaian uji coba jelang Piala Eropa 2024 dengan kemenangan tipis 1-0 atas Bosnia & Herzegovina di Stadio Carlo Castellani pada Senin dini hari WIB.
 
Gol semata wayang Davide Frattesi pada babak pertama sukses memenangkan skuad Luciano Spalletti atas Bosnia.
 
Pertandingan berjalan alot, dengan tuan rumah lebih dominan menguasai bola dan membangun serangan. Bosnia mengandalkan serangan balik cepat.
 
Italia baru bisa mencetak gol pada menit ke-38 melalui sepakan voli gelandang Inter Milan itu menyambut umpan silang Chiesa yang gagal dibendung kiper Bosnia, Kenan Piric.
 
Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta. Italia menang 1-0 atas Bosnia.
 
Kemenangan ini menjadi tren bagus untuk Italia menatap Euro 2024. Mereka masuk dalam Grup B yang diisi Spanyol, Kroasia, dan Albania.
 

 
Prancis vs Kanada
 
Sementara itu, Timnas Prancis hanya meraih hasil imbang tanpa gol lawan Timnas Kanada dalam laga uji coba terakhir mereka jelang Euro 2024.
 
Laga uji coba antara Prancis melawan Kanada digelar di Matmut Atlantique, Bordeaux pada Senin dini hari WIB.
 
Prancis menciptakan peluang pertama melalui sepakan Marcus Thuram pada menit ke-9, tetapi bola masih bisa diselamatkan kiper Kanada, Maxime Crepeau.
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hasil uji coba: Italia menang tipis, Prancis ditahan imbang Kanada
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024