Ketua MPR minta Pemerintah gunakan pengaruh mencegah konflik Timur Tengah

id Muzani, ahmad muzani, ketua mpr ri, palestina,Konflik timur tengah

Ketua MPR minta Pemerintah gunakan pengaruh mencegah konflik Timur Tengah

Ketua MPR RI Ahmad Muzani saat berpidato di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (3/10/2024). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Jakarta (ANTARA) -
Ketua MPR RI Ahmad Muzani meminta Pemerintah menggunakan pengaruhnya untuk mencegah eskalasi konflik di Timur Tengah agar tidak merambat lebih meluas yang memungkinkan timbulnya berbagai macam bahaya.
 
Saat ini, kata dia, eskalasi konflik di Timur Tengah sedang meningkat dan meluas. Untuk itu, pengaruh yang bisa digunakan Republik Indonesia itu mulai dari forum gerakan nonblok, G20, APEC, hingga OKI.
 
"Dari mimbar yang terhormat ini, atas nama Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, atas nama bangsa Indonesia dan rakyat Indonesia, kami mohon dengan hormat agar pemerintah Republik Indonesia menggunakan pengaruhnya," kata Muzani di Gedung Nusantara, Jakarta, Kamis.
 
Muzani mengemukakan hal tersebut saat menyampaikan pidato perdananya setelah dilantik menjadi Ketua MPR RI periode 2024—2029 bersama delapan Wakil Ketua MPR RI yang terdiri atas seluruh fraksi partai politik serta kelompok DPD RI.
 
Meski mencegah peperangan lebih meluas, menurut dia, bangsa Indonesia harus tetap memperjuangkan kemerdekaan Palestina sebagai sebuah komitmen yang tetap dijunjung tinggi.
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ketua MPR minta Pemerintah gunakan pengaruh cegah konflik Timur Tengah
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024