Kunjungi, 40 model mobil mengaspal di GIIAS 2024

id giias 2024,giias,gaikindo

Kunjungi, 40 model mobil mengaspal di GIIAS 2024

Penyelenggara kegiatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, berfoto bersama usia jumpa wartawan di Jakarta, Rabu (12/6/2024). (ANTARA/Chairul Rohman)

Jakarta (ANTARA) - Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsyah mengakui bahwa pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, tanggal 18-28 Juli, bakal menjadi saksi sejarah bagi 40 model yang meluncur di pameran tersebut.

“Saya dengar bisikan akan ada 40 kendaraan yang akan launching di pameran ini serta tiga kendaraan konsep yang bakal mejeng di GIIAS 2024,” kata Rizwan Alamsyah pada saat jumpa wartawan di Jakarta, Rabu.

Selain banyaknya peluncuran yang terjadi di GIIAS 2024 nanti, hajatan terbesar otomotif di Indonesia ini juga bakal diikuti oleh 55 jenama yang memasarkan kendaraan mereka di tanah air.

Sehingga, ajang pameran ini diklaim masih menjadi tempat yang “seksi” bagi produsen otomotif baik dari Jepang, Korea Selatan, China hingga Eropa untuk memamerkan berbagai kendaraan mereka.



“Jumlah kendaraan juga dalam kurun waktu 9 tahun terakhir, ini jumlah yang paling terbanyak. Sebanyak 55 jenama yang memastikan ikut dalam pameran ini,” jelas dia.

Diantara 55 jenama tersebut, sebanyak 31 jenama berasal dari kendaraan penumpang (roda empat), empat jenamad dari segmen komersial dan juga sebanyak 21 datang dari jenama sepeda motor baik konvensional maupun elektrik.

Pameran ini juga akan diramaikan dengan industri pendukung. Pada gelaran yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, sebanyak 120 jenama industri pendukung untuk kebutuhan otomotif juga akan ikut meramaikannya.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 40 model lebih bakal resmi meluncur di lantai GIIAS 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024