Perangkat desa diminta pastikan Pilkada 2024 berjalan kondusif

id Hadi Tjahjanto ,Perangkat desa,Kepala desa,Pilkada ,Pilkada 2024

Perangkat desa diminta pastikan Pilkada 2024 berjalan kondusif

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto (tengah) saat membuka Rapat Kerja Nasional Desa Bersatu dan Peringatan Satu Dasawarsa UU Desa di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2024) (ANTARA/HO-Humas Menko Polhukam)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Hadi Tjahjanto meminta seluruh perangkat desa memantau tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 agar dapat berjalan dengan kondusif.

"Seluruh perangkat desa harus berupaya sehingga tercipta suatu kedamaian dalam pemilihan kepala daerah," kata Hadi Tjahjanto saat membuka Rapat Kerja Nasional Desa Bersatu dan Peringatan Satu Dasawarsa UU Desa di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (13/6), sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diterima ANTARA, Jumat.

Menurut Hadi, pesta demokrasi seperti pilpres dan pilkada rawan memunculkan gesekan antarmasyarakat.

Gesekan berujung konflik itu umumnya tercipta karena masyarakat terbagi menjadi beberapa kelompok yang berpihak kepada salah satu pasangan calon.

"Karena yang namanya kompetisi, tak dapat dipungkiri adanya konflik atau gesekan. Hal ini biasa terjadi," kata Hadi.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menko Polhukam minta perangkat desa pastikan pilkada berjalan kondusif
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024