Petenis Sabalenka absen di Olimpiade Paris 2024

id Aryna sabalenka,olimpiade paris 2024,olimpiade,tenis

Petenis Sabalenka absen di Olimpiade Paris 2024

Aryna Sabalenka membalas pukulannya melawan Paula Badosa dari Spanyol selama pertandingan mereka pada hari ke 7 Miami Open di Hard Rock Stadium pada 22 Maret 2024 di Miami Gardens, Florida. ANTARA/Getty Images/AFP/ Al Bello/pri.

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri peringkat tiga dunia Aryna Sabalenka mengatakan bahwa ia akan melewatkan Olimpiade Paris 2024 demi memprioritaskan kesehatannya, AFP melaporkan pada Selasa.

“Terutama dengan semua perjuangan yang saya alami dalam beberapa bulan terakhir, saya merasa harus menjaga kesehatan saya,” kata Sabalenka.

“(Rangkaian turnamen) Ini terlalu banyak untuk penjadwalan dan saya membuat keputusan untuk menjaga kesehatan saya,” ujarnya menambahkan.

Adapun petenis berusia 26 tahun asal Belarus itu menelan kekalahan dari petenis muda Rusia Mirra Andreeva pada babak perempat final French Open di awal bulan ini.

Sementara, pertandingan tenis pada Olimpiade musim panas ini berlangsung di lapangan tanah liat Roland-Garros antara 27 Juli-4 Agustus dan US Open dimulai tiga minggu kemudian.

Setelah invasi Rusia ke Ukraina pada Februari 2022, atlet dari Rusia dan Belarus yang lolos ke Olimpiade hanya dapat berkompetisi sebagai atlet netral di Paris.

Juara Australian Open Sabalenka akan kembali beraksi minggu ini di Berlin, setelah menderita sakit perut di Roland-Garros.

Setelah itu, ia diperkirakan akan tampil di Wimbledon, mulai 1 Juli.

“Itu adalah pengalaman terburuk yang saya alami dalam hidup saya di lapangan,” katanya, mengacu pada penampilannya di French Open.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sabalenka lewatkan Olimpiade Paris demi prioritaskan kesehatan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024