Indeks pariwisata Indonesia ke-22 dunia dan kedua di ASEAN

id Indeks pariwisata,Travel and Tourism Development Index,Peringkat Indonesia

Indeks pariwisata Indonesia ke-22 dunia dan kedua di ASEAN

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberi sambutan dalam acara Apresiasi Peningkatan Peringkat TTDI 2024 Indonesia di Gedung Kemenparekraf, Jakarta, Rabu (19/6/2024). ANTARA/Putu Indah Savitri

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan, berdasarkan Travel and Tourism Development Index (TTDI) oleh World Economic Forum (WEF), Indonesia berada di peringkat ke-22 global dan ke-2 di ASEAN, lebih tinggi daripada Malaysia dan Thailand.

“Kita apresiasi dan alhamdulillah posisi kita jadi ke-22 global,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam acara Apresiasi Peningkatan Peringkat TTDI 2024 Indonesia di Gedung Kemenparekraf, Jakarta, Rabu.

Dikutip dari Travel and Tourism Development Index (TTDI) 2024 oleh World Economic Forum (WEF), Malaysia menempati peringkat ke-35 global, serta Thailand menempati peringkat ke-47 global. Sedangkan, Singapura menempati peringkat ke-13 global, yang sekaligus mengantarkan Negeri Singa tersebut menempati peringkat Travel and Tourism Development Index tertinggi di kawasan ASEAN.



Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Menteri Pariwisata periode 2014–2019 Arief Yahya yang juga menyampaikan apresiasi atas capaian Indonesia. Arief Yahya berulang kali menyoroti keberhasilan Indonesia dalam mengungguli Malaysia dan Thailand.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indeks pariwisata Indonesia ke-22 global, ungguli Malaysia-Thailand
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024