Sekjen PDIP: Tiga menteri Presiden Jokowi disiapkan maju Pilkada DKI Jakarta 2024

id Pdip, hasto Kristiyanto, tiga nama menteri, menteri jokowi, pilkada jakarta,Pramono Anung, Basuki Hadimuljono, Abdullah

Sekjen PDIP: Tiga menteri Presiden Jokowi disiapkan maju Pilkada DKI Jakarta 2024

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat diwawancarai di Jakarta, Minggu (30/6/2024). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi.

Jakarta (ANTARA) -
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan partai politik berlambang banteng tersebut menyiapkan tiga kader yang merupakan menteri dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Jakarta 2024.

Dia mengatakan bahwa tiga nama itu beredar dalam bursa calon pemimpin provinsi metropolitan tersebut. Sebagai partai politik, dia mengatakan PDIP siap mendorong dan memberikan kesempatan sebagai langkah kaderisasi secara sistemik.

"Proses kaderisasi telah dilakukan, sejak awal kita telah meng-gromming kader-kader PDIP untuk dipersiapkan sebagai calon kepala daerah," kata Hasto saat menghadiri Festival Bulan Bung Karno di Jakarta, Minggu.



Dia menyebut tiga nama menteri itu, yakni Pramono Anung yang kini merupakan Menteri Sekretaris Kabinet, Basuki Hadimuljono yang saat sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan Abdullah Azwar Anas yang kini Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Menurut dia, penyodoran nama-nama kader internal dalam kontestasi pemilu perlu dilakukan oleh PDIP sebagai cara untuk menjaga eksistensi partai dalam mengarungi konstelasi politik di Indonesia.

 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PDIP siapkan tiga menteri Jokowi untuk maju pilkada Jakarta
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024