Terkait meninggalnya wartawan Tribatra TV, TNI menunggu penyelidikan polisi

id Rico Sempurna Pasaribu,wartawan Tribrata TV,Kapuspen TNI,oknum prajurit,judi online

Terkait meninggalnya wartawan Tribatra TV, TNI menunggu penyelidikan polisi

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar jumpa pers saat acara pertemuan Puspen TNI dan insan pers di Kantor Puspen TNI, Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (3/7/2024). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

Jakarta (ANTARA) - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar menyebut TNI menunggu penyelidikan polisi terkait dugaan keterlibatan oknum prajurit dalam kasus tewasnya wartawan Tribrata TV di Sumatera Utara bulan lalu (27/6).

Nugraha memberikan sinyal saat ini TNI belum dapat memastikan kebenaran adanya oknum prajurit yang terlibat dalam kasus tersebut.

“Kami serahkan kepada yang menyelidiki saat ini. Kami menunggu semuanya. Jadi, proses ini berjalan kami menunggu lembaga yang bekerja. Kita tunggu saja mudah-mudahan semua bisa jelas dalam waktu dekat,” kata Nugraha menjawab pertanyaan wartawan saat ditemui di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu.

Di lokasi yang sama, Kapuspen TNI menegaskan jika memang ada oknum prajurit terlibat, maka ada hukuman untuk dia.

“Kami punya aturan hukum militer, disiplin. Panglima juga punya aturan punishment (hukuman) dan reward (hadiah, red.). Prajurit yang bagus (prestasinya, red.) pasti dihargai,” kata Nugraha.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TNI tunggu penyelidikan polisi terkait tewasnya wartawan Tribrata TV
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024