Euro 2024: UEFA sanksi larang laga bek Turki

id Merih Demiral, Timnas Turki,Piala Eropa 2024, UEFA

Euro 2024: UEFA sanksi larang laga bek Turki

Turkey's defender #03 Merih Demiral celebrates scoring his team's second goal during the UEFA Euro 2024 round of 16 football match between Austria and Turkey at the Leipzig Stadium in Leipzig on July 2, 2024. (Photo by Ronny HARTMANN / AFP) (AFP/RONNY HARTMANN)

Jakarta (ANTARA) -
Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) menjatuhkan sanksi kepada bek Timnas Turki, Merih Demiral berupa larangan dua pertandingan menyusul selebrasi serigala yang dilakukannya saat melawan Austria.

 
Demiral menjadi pahlawan kemenangan Turki saat melawan Austria pada babak 16 besar Piala Eropa 2024. Pemain berusia 26 tahun ini sukses mencetak brace untuk kemenangan 2 - 1 pada laga tersebut.
 
Setelah mencetak gol, Demiral melakukan selebrasi dengan mengangkat kedua tangannya dan membentuk kepala serigala. Di mana hal tersebut sangat dilarang di Jerman.
 
Selebrasi tersebut kerap dikaitkan dengan kelompok ekstremis sayap kanan Turki, The Grey Wolves yang dilarang oleh negara-negara Uni Eropa, termasuk Jerman.

 
 
UEFA langsung melakukan investigasi terhadap selebrasi yang dilakukan dan kini telah menjatuhkan hukuman kepada Demiral berupa larangan bermain dalam dua pertandingan

"Kami memberikan sanksi kepada Demiral karena gagal mematuhi prinsip-prinsip umum perilaku, melanggar aturan dasar perilaku yang layak dan menggunakan acara olahraga untuk manifestasi yang bersifat non-olahraga," kata UEFA yang dikutip DW pada Jumat.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: UEFA jatuhkan sanksi dua larangan pertandingan pada bek Timnas Turki
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024