Pembalap Lando Norris dominasi latihan di Silverston Inggris

id F1 GP Inggris 2024,Lando Norris

Pembalap Lando Norris dominasi latihan di Silverston Inggris

Pembalap McLaren asal Inggris Lando Norris mengikuti sesi latihan pertama jelang Grand Prix Formula Satu Inggris di sirkuit balap motor Silverstone di Silverstone, Inggris tengah, pada Jumat (5/7/2024). (ANTARA/AFP/Benjamin Cremel)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap McLaren Lando Norris mengawali seri ke-12 Formula 1 (F1) 2024 di Sirkuit Silverston, Inggris, Jumat dengan baik setelah mendominasi dua sesi latihan di posisi puncak.

Norris yang mengecewakan di Austria pekan lalu mencatatkan waktu tercepat di latihan 1 di balapan kandang dengan catatan 1 menit 27,420 detik, mengalahkan pembalap Aston Martin Aramco Lance Stroll dan rekan setimnya Oscar Piastri.

Pada sesi latihan 2, pembalap kelahiran Bristol, Inggris itu menajamkan waktunya untuk lebih cepat 0,871 detik yang kembali mengalahkan rekannya Piastri pembalap Red Bull Sergio Perez.

“Awal yang baik untuk akhir pekan. Memang bukan yang paling bersih, atau paling bersih, tapi pagi ini rasanya tidak senyaman itu," kata Norris, dikutip dari laman resmi F1, Jumat.

“Tetapi melalui sesi-sesi tersebut, kami melakukan beberapa penyesuaian dan saya mendapatkan jendela yang jauh lebih bagus, yang penting di sini, karena cukup tepat dan cukup samar serta berkecepatan cukup tinggi. Ya, rumit tapi saya senang. Saya pikir kami membuat beberapa kemajuan bagus," tambahnya.



Ditanya berapa banyak energi yang ia peroleh dari penonton di Silverston, Norris mengatakan "Jumlah yang bagus. Sangat menyenangkan".


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Lando Norris mendominasi dua sesi latihan di Silverston Inggris
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024