Aice ajak generasi muda jalani hidup sehat melalui olahraga lari

id aice,olahraga lari

Aice ajak generasi muda jalani hidup sehat melalui olahraga lari

Aice mengkampanyekan gaya hidup sehat melalui Fun Run 5 KM Xplore Jogja. (ANTARA/HO-Aice)

Yogyakarta (ANTARA) - Aice Group mengajak generasi muda Yogyakarta dan sekitarnya menjalani gaya hidup sehat melalui olahraga lari dalam ajang Fun Run 5 KM Xplore Jogja.

Melalui ajang Aice Fun Run 5 KM Xplore Jogja, Aice mengampanyekan ke lebih dari 1.000 pelari dari wilayah Yogyakarta dan sekitarnya sekaligus memperingati HUT Ke-57 KONI DIY di Lapangan Kenari Kota Yogyakarta, Jumat (5/7).

"Dukungan kami ini bagian dari roadmap dan dedikasi perusahaan meningkatkan kualitas olahraga di kalangan anak muda di seluruh Indonesia," tutur Senior Brand Manager Aice Group, Sylvana.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum KONI DIY Djoko Pekik, Bendahara Umum KONI DIY Wawan Harmawan yang juga Wakil Ketua Kadin DIY, Wakil Ketua Umum I Teguh Rahardjo serta jajaran pengurus KONI Kota/Kabupaten di DIY.

Sylvana menambahkan, pihaknya memiliki komitmen jangka panjang dalam memajukan prestasi dan sosialisasi olahraga ke berbagai segmen masyarakat.

Aice memandang keterlibatan pihak swasta sangat penting dalam mendukung perkembangan olahraga, terutama dalam mempromosikan gaya hidup sehat pada generasi muda. Fun Run juga menjadi salah satu bentuk dukungan Aice bagi para atlet DIY yang akan berlaga di PON pada September mendatang.

"Wujud nyata komitmen Aice dalam menginspirasi masyarakat Indonesia untuk meningkatkan prestasi lewat gaya hidup sehat. Termasuk di jenis olahraga lari. Kami meyakini bahwa olahraga akan makin dicintai masyarakat dan generasi muda, jika dapat dikaitkan gaya hidup sehat dan kekinian. Lewat Fun Run ini, Aice memotivasi semua orang untuk menjaga kesehatan mereka dengan melakukan aktivitas fisik secara teratur. Sekaligus dengan menjadikannya sebagai simbol kultur generasi now yang kekinian," kata Sylvana.

Lebih lanjut Sylvana menjelaskan, Fun Run tahun ini bukan hanya sebagai wadah untuk aktivitas lari semata. Ajang ini juga mampu menjadi sebuah perayaan bagi semangat berbagai komunitas dalam menjalani gaya hidup sehat bersama-sama, serta selalu berolahraga agar tetap dalam kondisi sehat dan bugar. Fun Run juga bukan hanya tentang berlari, tetapi menyatukan atlet dan komunitas olahraga di DIY.

Acara ini juga menghadirkan atlet dari berbagai cabang olahraga, seperti sepatu roda, tinju, rugby, triathlon, petanque, dan terjun payung, serta komunitas olahraga seperti Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI), Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi), Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin), Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwasi), Riot community, DF Community, Free Runners, Playon dan Musang.

Influencer dan KOL dari berbagai bidang juga turut meramaikan acara ini, seperti Filsa Budi Ambiya di bidang UMKM dan Rahma Rosa, influencer pelari. Kehadiran mereka bertujuan untuk menginspirasi para peserta untuk terus berolahraga dan mengejar prestasi. Fun Run Xplore adalah acara yang tepat untuk menunjukkan semangat olahraga dan kebersamaan di antara para atlet dan komunitas di Yogyakarta.

Ketua Umum KONI DIY Djoko Pekik Irianto mengakui kegiatan ini dinilai banyak pihak sebagai langkah efektif mempromosikan gaya hidup sehat. Djoko menjelaskan melalui kemeriahan olahraga di tengah masyarakat, kolaborasi dan kebiasaan hidup sehat akan mudah dijalankan. Kegiatan ini sekaligus dijadikan langkah koordinasi dan sinergi KONI DIY menuju pelaksanaan PON XXI pada September yang akan datang.