LCT Cita XX hilang di Papua, TNI AL dikerahkan mencari

id KRI Teluk Lada,Patkamla Yapero,Tim SAR Gabungan,LCT Cita XX,BTS Bakti Kominfo,kapal kominfo hilang,TNI AL,TNI Angkatan L

LCT Cita XX hilang di Papua, TNI AL dikerahkan mencari

Komando Armada III TNI Angkatan Laut di Timika, Papua Tengah, Senin (22/7/2024) mengerahkan KRI Teluk Lada-521 dan Patkamla Yapero untuk membantu pencarian Kapal LCT Cita XX yang hilang kontak di perairan Papua sejak minggu lalu. ANTARA/HO-Dinas Penerangan Komando Armada III TNI AL.

Jakarta (ANTARA) - Komando Armada (Koarmada) III TNI Angkatan Laut mengerahkan kapal perang Republik Indonesia KRI Teluk Lada-521 dan kapal patroli keamanan laut Patkamla Yapero III-11-17 untuk membantu pencarian Kapal LCT Cita XX yang hilang kontak di perairan Papua.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Koarmada III TNI AL Kolonel Laut (KH) R. Doni Kundrat saat dihubungi di Jakarta, Senin, menjelaskan kapal-kapal dari Armada III TNI AL itu membantu pencarian kapal bersama Tim SAR Gabungan.

Kadispen Koarmada III melanjutkan, Patkamla Yapero dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Timika menyisir perairan di sekitar muara sungai Amamapare di Kabupaten Mimika, Papua Tengah hingga Pulau Tiga di Kabupaten Asmat, Papua Selatan.



Sementara itu, KRI Teluk Lada-521 yang saat ini tengah menjalankan operasi di bawah kendali Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada III TNI AL ikut membantu menyisir perairan Mimika.

“Sedangkan Tim SAR Gabungan lainnya menggunakan perahu karet (RHIB) dari SAR Agats menyisir muara-muara sungai dari Agats hingga Pulau Tiga,” kata Kadispen Koarmada III.



Dia menyebut Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Hersan memerintahkan pengerahan kapal-kapal TNI AL itu untuk membantu mencari Kapal LCT Cita XX yang hilang kontak bersama Tim SAR Gabungan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TNI AL kerahkan KRI dan patkamla cari LCT Cita XX yang hilang di Papua
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024