Indonesia incar pesona Teluk Balikpapan, Kaltim, jadi destinasi wisata IKN

id IKN, Presiden Jokowi, Istana Garuda, Teluk Balikpapan, Kementerian PUPR, Labuan Bajo

Indonesia incar pesona Teluk Balikpapan, Kaltim, jadi destinasi wisata IKN

Kapal melintasi konstruksi Jembatan Pulau Balang di kawasan Teluk Balikpapan, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (29/7/2024). ANTARA/Jihan Zahirah

Penajam Paser Utara (ANTARA) - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membidik kawasan Teluk Balikpapan, Kalimantan Timur, untuk dikembangkan sebagai objek destinasi wisata yang menyerupai Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur.

"Berkaitan dengan indahnya Teluk Balikpapan. Jadi, kita akan lihat Balikpapan sebagai Labuan Bajo yang banyak kapal pinisinya," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Istana Garuda IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin.

Menhub Budi mengatakan potensi pariwisata di Teluk Balikpapan rencananya akan digarap melalui skema pembelian layanan atau buy the service.

Ia mengatakan buy the service sama dengan investasi jangka menengah yang dikelola oleh swasta melalui skema pembayaran dari pemerintah.

"Kami akan buy the service sebagai stimulasi kami harapkan swasta bisa lakukan itu karena saya pikir Teluk yang indah harus kita kembangkan," katanya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenhub bidik pesona Teluk Balikpapan sebagai destinasi wisata IKN