Presiden ungkap Upacara HUT RI di IKN, Kaltim, berjalan baik

id HUT RI IKN, Presiden Jokowi, detik detik proklamasi, Prabowo Subianto,hut ri,hut kemerdekaan,ikn nusantara

Presiden ungkap Upacara HUT RI di IKN, Kaltim, berjalan baik

Suasana prosesi penggerekan Sang Saka Merah Putih di Lapangan Upacara Istana Garuda Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Sabtu (17/8/2024). (ANTARA/Andi Firdaus)

IKN (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pelaksanaan peringatan Detik-Detik Proklamasi dan pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-79 RI secara perdana di Lapangan Upacara Istana Garuda IKN, Kalimantan Timur, Sabtu siang, berlangsung baik dan lancar.

"Terima kasih, upacara berjalan dengan baik. Bubarkan," kata Presiden Jokowi yang bertindak sebagai Inspektur Upacara kepada Komandan Upacara Kolonel Inf Nur Wahyudi.

Usai mengomandoi hormat senjata kepada Presiden Jokowi, pasukan upacara kemudian diistirahatkan untuk menyaksikan demo udara Garuda Flight.

Pelaksanaan upacara yang bergulir sejak pukul 09.00 WITA dimulai dengan prosesi penyerahan replika Sang Saka Merah Putih dari Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada personel petugas Paskibraka pembawa baki atas nama Livenia Evelyn Kurniawan asal Kalimantan Timur.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden Jokowi berterima kasih, upacara HUT RI di IKN berjalan baik