Catatan kelemahan Timnas U-17 Indonesia, meski menang 3-1 dari India

id Timnas Indonesia U-17,Nova Arianto

Catatan kelemahan Timnas U-17 Indonesia, meski menang 3-1 dari India

Pelatih Timnas U-17 Nova Arianto (tengah) memberikan instruksi saat memimpin latihan di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Kamis (15/8/2024). Timnas U-17 melakukan pemusatan latihan di Bali yang diikuti 35 orang pemain hingga akhir Agustus mendatang sebagai persiapan menjelang kualifikasi Piala Asia U-17 2025. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia U-17 sukses mengalahkan India dengan skor 3-1 pada laga uji coba internasional di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (25/8).

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Evandra Florasta pada menit ke-15, Fandi Ahmad menit-50', dan Mierza Firjatullah menit ke-62.

Meski menang, Nova Arianto sebagai pelatih masih mencatat beberapa kekurangan tim asuhannya seperti terkait fokus, konsentrasi, dan komunikasi antar lini.

“Tentu kami mengapresiasi anak-anak atas kemenangan pada laga uji coba ini. Meski begitu, masih banyak catatan-catatan yang perlu diperbaiki di tim seperti fokus, konsentrasi serta komunikasi antar lini,” kata Nova, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa.



Selain itu, Nova juga memberikan catatannya terkait anak-anak asuhnya yang ia tekankan lebih pandai lagi untuk mengatur ritme pertandingan dan juga cepat dalam transisi bertahan atau menyerang.

"Yang pasti fokus pemain bisa dilihat. Di babak pertama dan kedua ada kekurangan. Anak-anak harus bisa mengatur ritme pertandingan. Transisi juga diperlukan. Saya inginnya setelah mendapatkan bola, bawa ke depan. Tetapi banyak kehilangan bola dan ini jadi catatan kami," tambahnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Nova Arianto catat kekurangan Timnas U-17 meski menang 3-1 dari India
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024