Timnas Indonesia U-20 bekap Argentina di Seoul Earth On Us Cup 2024

id Timnas Indonesia U-20,Indra Sjafri,Maouri Ananda,Indonesia 2-1 Argentina,Seoul Earth On Us Cup 2024

Timnas Indonesia U-20 bekap Argentina di Seoul Earth On Us Cup 2024

Pelatih Timnas U-20 Indonesia Indra Sjafri (kanan) memberikan arahan kepada pesepak bola Dony Tri Pamungkas (kiri) saat melawan Timnas U-20 China dalam pertandingan persahabatan internasional di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2023). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Spt.

Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia U-20 mendapatkan start yang bagus dalam persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada September setelah mengalahkan Argentina U-20 dengan skor 2-1 pada laga perdana turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Stadion Mokdong, Korea Selatan, Rabu.

Timnas U-20 yang pada laga ini tidak diperkuat Jens Raven, Welber Jardim, dan Kafiatur Rizky tak kehilangan tajinya.

Namun, pada babak pertama tim asuhan Indra Sjafri tersebut mendapat banyak serangan dari Argentina yang dilatih Claudio Oscar Gugnali.

Pada menit ke-17, gawang Indonesia yang dikawal Ikram Algiffari robek setelah Mirko Juarez mencetak gol usai menyambut bola tendangan rekannya dengan sundulan kepala. Skor 1-0 untuk Argentina.

Pada menit ke-28, Argentina nyaris menggandakan keunggulan melalui aksi Tomas Bernardoni. Namun, sepakan pemain nomor 20 tersebut masih melebar dari gawang Ikram.

Skor 1-0 untuk keunggulan La Albiceleste bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, pasukan Garuda Nusantara bermain lebih berani menyerang. Mereka memegang bola dan kerap kali membahayakan gawang Argentina.

Peluang terbaik Indonesia dimulai pada menit ke-63 saat pemain pengganti Marselinus Ama Ola melakukan tusukan dari sisi kanan.

Pemain 19 tahun itu lalu melakukan umpan tarik yang disambut oleh Dony Tri Pamungkas yang naik dari sisi kiri.

Sang kapten yang tanpa berpikir lama melakukan tendangan first time. Bola sepakannya gagal ditepis oleh kiper Lucas Sebastian Schneider. Namun, beruntung bek Nazareno Roselli berada di waktu yang tepat untuk menghalau tendangan pemain Persija Jakarta tersebut.

Dua menit kemudian, giliran Riski Afrisal yang mendapatkan peluang. Namun, percobaan tendangannya masih berada di atas mistar gawang.



Gol yang ditunggu Indonesia akhirnya lahir pada menit ke-75. Berawal dari situasi bola mati dari Maouri Ananda, Kadek Arel berhasil mendahului tepisan kiper Lucas dan menanduk bola ke gawang yang sudah kosong.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia hajar Argentina dengan skor 2-1 di Seoul Earth On Us Cup
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024