PDIP usung Hasto Wardoyo - Wawan Harmawan di Pilkada Yogyakarta

id PDIP,eko

PDIP usung Hasto Wardoyo - Wawan Harmawan di Pilkada Yogyakarta

Djarot Syaiful Hidayat, Ketua DPP PDI Perjuangan (tengah) didampingi Ketua DPC PDIP Kota Yogyakarta Eko Suwanto menjelaskan pasangan yang diusung pada Pilkada 2024 di Kota Yogyakarta, Rabu (28/8/2024). (Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yogyakarta yang diusung oleh PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Hasto Wardoyo dan Wawan Harmawan secara resmi akan mendaftarkan ke KPU Kota Yogyakarta pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Djarot Syaiful Hidayat, Ketua DPP PDI Perjuangan menjelaskan bahwa DPP PDI Perjuangan telah menetapkan sosok pemimpin untuk maju di Pilkada Yogyakarta 27 November 2024.

"Untuk Yogyakarta, langsung ditugaskan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri, yaitu Hasto Wardoyo. Kenapa beliau? Salah satu tantangan di Yogyakarta menekan stunting, menurunkan angka kematian ibu melahirkan, tingkatkan perekonomian rakyat dan memajukan kebudayaan. Pak Hasto Wardoyo, mempunyai pengalaman yang lengkap untuk bisa memimpin Yogyakarta," kata Djarot Syaiful Hidayat, Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Kaderisasi dan Ideologi di Yogyakarta, Rabu, 28/8/2024. 

Sementara, pasangan yang ditetapkan untuk memimpin Yogyakarta dalam pilkada yaitu Wawan Harmawan disebutkan punya latar  belakang dan kepedulian pada pemajuan UMKM. 

"Saya kenal Mas Wawan, yakin inilah yang terbaik untuk Yogyakarta. Pasangan ini pasti turun ke bawah dorong ekonomi kreatif dan UMKM. Besok langsung mendaftarkan ke KPUD Yogyakarta," kata Djarot Syaiful Hidayat. 

Secara khusus, Djarot menyatakan bahwa pasangan yang diajukan sangat ideal untuk Yogyakarta. Dirinya optimis, pasangan Hasto Wardoyo dan Wawan Harmawan bisa mendapat kepercayaan rakyat Yogyakarta. 

"Pesan saya,  rakyat Yogyakarta dengan semangat ke gotong royongan, penting kabarkan kepada khalayak luas,  sampaikan kabar gembira bahwa Yogyakarta ke depan jauh lebih baik dan pasangan Hasto Wardoyo dan Wawan Harmawan mampu meningkatkan kualitas SDM," kata Djarot Syaiful Hidayat. 

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta menyatakan sesuai dengan perintah Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri dengan telah terbitnya keputusan DPP PDI Perjuangan  pasangan Hasto Wardoyo dan Wawan Harmawan, seluruh kader bergerak kebawah, menemui dan sehati dengan masyarakat berjuang menangkan Pilkada.

Pendaftaran ke KPUD besok hari Kamis, sekitar pukul 15.00 akan diawali dengan karnaval budaya dari kantor DPD Perjuangan  di Badran dengan berjalan kaki. 

"PDI Perjuangan berterima kasih kepada rakyat Yogyakarta yang telah berikan kepercayaan menangkan pilihan legislatif di Pemilihan Umum, dan bersama rakyat  optimistis lewat pasangan Hasto Wardoyo dan Wawan Harmawan guna menangkan pilkada,  bahagiakan hatinya rakyat," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta (*)