BMKG prakirakan sebagian besar wilayah hujan ringan pada Rabu

id cuaca selasa

BMKG prakirakan sebagian besar wilayah hujan ringan pada Rabu

Sejumlah pengendara motor melintas saat hujan mengguyur di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (8/5/2024). ANTARA FOTO/Jessica Wuysang/nym.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian wilayah kota besar di Indonesia hujan dengan intensitas ringan pada Rabu.

Prakirawan BMKG Sekar Anggraeni di Youtube BMKG menyampaikan, dimulai dari wilayah Sumatera, untuk Kota Pekanbaru dan Padang cuaca berpotensi hujan ringan, sedangkan Banda Aceh diprediksi berawan, serta Medan diprediksi hujan sedang.

“Perlu diwaspadai untuk Kota Tanjung Pinang akan terjadi hujan disertai petir,” katanya.

Masih di Sumatera, Kota Bengkulu, Palembang, Pangkal Pinang dan Lampung diprakirakan hujan ringan, sedangkan Kota Jambi diprediksi hujan disertai petir

Beralih ke Pulau Jawa, cuaca untuk Kota Semarang dan Surabaya diprakirakan cerah berawan, sedangkan Kota Yogyakarta berpotensi berawan.

"Untuk Kota Jakarta diprakirakan hujan dengan intensitas ringan, kemudian Kota Serang diprakirakan terjadi hujan dengan intensitas sedang," ucapnya.

Ia memperingatkan masyarakat di Kota Bandung untuk waspada hujan disertai petir.

Kemudian, berlanjut ke Pulau Bali serta Nusa Tenggara, Kota Kupang diprediksi cerah berawan, sedangkan Denpasar diprakirakan berawan.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rabu, sebagian kota besar di Indonesia diprakirakan hujan ringan
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024