Cabup Kulon Progo Marija serahkan pipa air bagi terdampak kekeringan

id Cabup Marija,Marija-Yuron,Kulon Progo,Pilkada 2024,Pilkada Kulon Progo

Cabup Kulon Progo Marija serahkan pipa air bagi terdampak kekeringan

Bakal Calon Bupati Kulon Progo Marija serahkan bantuan pipa air bersih bagi warga Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo. (ANTARA/HO-Relawan Marija-Yusron)

Kulon Progo (ANTARA) - Calon Bupati Kulon Progo Nomor Urut 2 Marija menyerahkan bantuan pipa air minum kepada masyarakat terdampak kekeringan di Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Marija di Kulon Progo, Rabu, mengatakan di beberapa kalurahan di Nanggulan, setiap musim kemarau panjang selalu kesulitan air bersih.

"Kami berharap bantuan  pipa air minum Pamsimas dapat membantu masyarakat terdampak kekeringan untuk mencukupi kebutuhan air bersih, sehingga tidak perlu membeli air bersih dari swasta atau menunggu bantuan dari BPBD," kata Marija.

Ia mengatakan Tim Sukses 02 Marija-Yusron juga memberikan bantuan keramik mushola untuk tempat peribadatan dan untuk tempat pengembangan ilmu keagamaan.

"Kami berharap bantuan ini, membuat nyaman anak-anak yang menimba ilmu agama di mushola. Banyak anak-anak yang mengikuti TPA," katanya.

Lebih lanjut, Marija juga memberikan bantuan seperangkat alat olahraga voli kepada karang taruna di Kapanewon Nanggulan.

Ia berharap ke depan, di Kulon Progo lahir atlet-atlet berkelas nasional, khususnya dari olahraga voli.

"Nanti di Kulon Progo harus ada klub voli yang mengikuti pertandingan tingkat nasional. Bantuan bola voli ini bisa melahirkan atlet lokal berkelas nasional," katanya.