Mourinho antisipasi pertempuran berat dengan Bayern

id Maurinho antisipasi pertempuran Bayern

Mourinho antisipasi pertempuran berat dengan Bayern

istimewa(mymeon.wordpress.com)

Madrid (ANTARA/AFP Jogja) - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, memprediksi klub rivalnya, Barcelona, akan mencapai final Liga Champions, namun ia tidak yakin apakah timnya akan cukup kuat untuk mengatasi Bayern Muenchen, dan menghadapi Barca di partai puncak.

Pria asal Portugal ini - yang menjuarai Liga Champions pada 2004 bersama FC Porto dan Inter Milan pada 2010 - berbicara setelah klubnya yang telah sembilan kali menjadi juara turnamen prestisius tersebut memastikan diri masuk ke semifinal, setelah Real mengalahkan klub Siprus, APOEL Nicosia, 5-2 pada Rabu malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, dan menang agregat 8-2.

Mourinho, yang timnya unggul enam poin atas Barcelona di Liga Spanyol, mengatakan ia melihat hanya sedikit masalah yang menghinggapi Barca pada pertandingan semifinal mereka melawan salah satu bekas timnya, Chelsea.

"Semifinal kami akan menjadi pertandingan sulit bagi kedua pihak, namun saya yakin Barca akan menjadi finalis lainnya, sebab mereka memiliki tim yang bagus," ucapnya.

"Bayern tentu saja akan menjadi rival kuat, mereka adalah tim yang sangat kuat di dalam dan di lura lapangan, dengan pendukung yang hebat, dan ini adalah semifinal yang ingin kami semua mainkan, saya pikir Eropa secara umum akan menikmatinya," tambahnya.

Kompatriot Mourinho, Cristiano Ronaldo, menyuarakan pendapat senada mengenai lawan mereka selanjutnya, yang telah empat kali menjadi juara Eropa.

"Bayern adalah salah satu tim yang dapat memenangi trofi itu, maka mereka akan menjadi lawan yang berat untuk kami," kata Ronaldo, yang dua golnya ke gawang APOEL membuat dirinya telah mencetak total 49 gol pada musim ini.

Real akan menjalani pertandingan melawan Bayern dengan rekor Liga Champions nyaris sempurna pada musim ini, mereka memenangi sembilan dari sepuluh pertandingan, dan Mourinho berkata bahwa setelah beberapa tahun terakhir Real gagal menjadi juara, maka para pemainnya sangat terdeterminasi untuk membawa pulang trofi tersebut kali ini.

"Kami akan memiliki pemain-pemain yang telah pulih dari cedera, maka kami mempersiapkan dengan baik untuk April yang sulit," ucapnya.

"Pemain-pemain ini gagal melaju ke final pada beberapa tahun terakhir, maka normal jika mereka akan ekstra termotivasi untuk melewati Bayern."

"Kami akan memiliki pertandingan pertama yang berat di stadion mereka sebelum membawa mereka ke Bernabeu, namun lihat saja, apakah kami semua cukup mampu melewati mereka untuk mencapai final."
(H-RF)