Tari Sekar Jepun tampil di ajang CITM

id Tari Sekar Jepun

Tari Sekar Jepun tampil di ajang CITM

ilustrasi Tari Sekar Jepun asal Bali (Foto ANTARA)

Shanghai  (ANTARA Jogja) - Delegasi Indonesia menampilkan tari Sekar Jepun dari Provinsi Bali pada ajang promosi pariwisata di ajang China International Travel Mart (CITM) 2012 yang dilaksanakan pada 15-18 November 2012 di China New International Expo Centre (SNIEC) Shanghai, China.

Tarian Sekar Jepun yang ditampilkan di stand delegasi Indonesia, kali ini ditarikan oleh dua orang penari asal Badung, Bali yakni Prama Yuni Karisma Devi dan Gusti Ayu Sri Widyaningsih.

Tarian Sekar Jepun memukau banyak pengunjung yang berada di kawasan pameran CITM.  Mereka rata-rata mengabadikan setiap gerakan gemulai kedua penari tersebut.

"Tarian Sekar Jepun itu adalah lambang keindahan dari bunga jepun yang biasanya akrab disebut bunga kamboja," kata Prama Yuni, salah satu penari Tari Jepun di Shanghai, Kamis.

Bunga Jepun sendiri merupakan bunga yang menjadi maskot dari Kabupaten Badung. Dimana filsafatnya merupakan gambaran pemerintahan yang baik dan memberikan kesejahteraan,  katanya.

"Bunga Jepun seperti pada umumnya banyak digunakan di Bali dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat," kata Prama Yuni.

Prama Yuni menambahkan bahwa baru kali ini, dirinya mengikuti ajang internasional, sementara rekannya Gusti Ayu Sri Widyaningsih sudah sering mengikuti ajang promosi pariwisata tradisional, katanya.
(S035)