Beckham nikmati debutnya bersama PSG dan Sirigu bersinar

id beckham david paris

Beckham nikmati debutnya bersama PSG dan  Sirigu bersinar

David Beckham (Foto antaranews.com)

Paris (Antara/Reuters Jogja) - David Beckham menikmati kemenangan  pertama dalam debutnya bersama Paris St Germain sedangkan penjaga gawang Salvatore Sirigu tampil cemerlang ketika tim itu memang 2-0 pada laga Liga Prancis (Ligue 1) saat bertemu dengan saingan mereka dalam perebutan gelar musim ini, Marseille, Minggu waktu setempat.  

Pemain berusia 37 tahun mantan kapten timnas Inggris itu, yang bergabung dengan klub kaya itu dengan ikatan kontrak lima bulan, turun lapangan menggantikan Javier Pastore pada menit ke-75 disambut teriakan membahana dari penonton yang mengelu-elukannya.  

Beckham, yang sebelumnya duduk di bangku cadangan setelah penonton menyambut kedatangannya sementara di pengeras suara terdengar lantunan nyanyian Beatles "Hey Jude", ketika turun lapangan dengan cepat melakukan operan panjang kepada Ezequiel Lavezzi pada laga yang dinantikan itu.  

Pimpinan klasemen sementara kompetisi Ligue 1 PSG membuka angka mereka melalui gol bunuh diri Nicolas Nkoulou pada menit ke-12 karena bola bergulir ke dalam gawang setelah Joey Barton dan pemain bek tengah dari Kamerun itu berusaha menahan gemburan Lucas.  

Tim tamu mendominasi permainan dan terjadi peluang emas, namun penjaga gawang asal Italia, Sirigu, melakukan penyelamatan amat akurat dan menjadi pahlawan pada pertandingan itu.  

Zlatan Ibrahimovic menambah angka kemenangan PSG lewat tendangan dari jarak dekat beberapa saat sebelum pertandingan usai.  

PSG kini mengantongi nilai 54 poin dari 26 pertandingan, tiga angka di atas Olympique Lyon, yang mengalahkan Lorient 3-1 di kadang sendiri dan gol mereka berasal dari Lisandro Lopez, Rachid Ghezzal dan Arnold Mvuemba. Marseille tetap di urutan ketiga dengan koleksi 46 poin.  

Tim tamu mengawali permainan dengan bagus dan ketika laga berlangsung dua menit, Lucas nyaris mencetak gol tapi bola membentur tiang gawang sedangkan Ibrahimovic melesatkan bola menggunakan tumit kaki, tapi melebar dari tiang gawang.  

Mereka mendapat hadiah lewat gol bunuh diri Nkoulou, tapi kemudian tim tamu mendominasi permainan, sampai akhirnya mereka berhasil menambah gol mereka.  

Di Lyon, pemain berusia 20 tahun Rachid Ghezzal tampil bersinar ketika membuahkan gol pertamanya dalam laga liga, sehingga membantu tim tuan rumah tetap dekat dengan PSG, setelah mereka menang 3-1.  

Ghezzal membuahkan gol itu lima menit memasuki babak kedua, kemudian Lyon meraih kepastian kemenangan itu melalui gebrakan Arnold Mvuemba pada akhir pertandingan.  

"Saya menanti gol itu sudah lama sekali," kata pemain sayap Ghezzal kepada televisi Prancis, beIN Sport.  

"Saya beruntung dapat mencetak gol di kandang sendiri dan menolong tim tetap berada pada posisi atas. Ini semua amat baik bagi tim kami," katanya.  

Jeremie Aliadiere membuat tim tamu unggul ketika berhasil memanfaatkan tendangan pojok pada menit ke-11, tapi Lisandro Lopez mengelabui penjaga gawang Fabien Audard 13 menit kemudian sehingga angka menjadi 1-1, merupakan golnya yang kedelapan musim ini.  

Lorient seharusnya dapat mempertahankan keunggulan merek pada babak pertama, tapi gebrakan Kevin Monnet-Paquet pada menit ke-27 dari sisi kiri membuat lawan mereka unggul.  

Lyon memimpin ketika Ghezzal membuahkan gol pertamanya ketika mendapat kesempatan baik, setelah sebelumnya Audard dan Lisandro bekerja sama membangun serangan timnya.  

Tim tujuh kali juara Prancis itu berhasil mengatasi permainan sampai akhirnya mantan pemain Lorient,Arnold Mvuemba, mencetak gol kemenangan lewat tendangan keras pada menit ke-90.  

Lorient tetap berada di urutan kesembilan dengan simpanan 39 poin, satu tingkat di atas Girondins Bordeaux yang kalah 0-2 di kandang atas tim bawah Brest.  
 
(A.R. Loebis)