Sandra Bullock raih empat penghargaan People's Choice

id sandra bullock raih

Sandra Bullock raih empat penghargaan People's Choice

Sandra Bullock (Foto onsecrethunt.com)

Los Angeles (Antara/Reuters Jogja) - Aktris Sandra Bullock menyapu penghargaan People's Choice ke-40, dengan memenangkan empat kategori, sehingga mengukuhkan statusnya sebagai bintang yang disukai penggemar.


Sementara itu penyanyi Justin Timberlake mendominasi penghargaan bidang musik dengan mendapat tiga kemenangan, demikian diberitakan Reuters.


Bullok (49) mendapat tiga penghargaan sebagai bintang film favorit, aktris film drama dan aktris film komedi untuk perannya dalam film luar angkasa "Gravity", kemudian dalam film komedi "the Heat".


Ia juga memenangkan duet favorit dalam "Gravity" bersama bintang George Clooney, dan film tersebut memenangkan penghargaan sebagai film drama paling disukai.


"Seorang aktor tidak akan bisa melakukan apa yang mereka kerjakan tanpa dukungan ratusan orang yang bekerja bersama mereka. Saya banyak belajar tahun ini. Saya bekerja bersama Melissa McCarthy pada 'The Heat' dan 'Gravity', orang-orang yang menyenangkan akan mengikat saya di sana dan saya masih memiliki masa-masa yang mengagumkan," tutur artis peraih Oscar itu.


Bullock kemudian bersama McCarthy naik ke panggung untuk menerima penghargaan kategori film komedi dari "The Heat".


Penyanyi Justin Timberlake (32) yang "The 20/20" setelah lebih dari lima tahun menjauh karena memusatkan perhatiannya pada seni peran, kali ini mendapat tiga penghargaan.


"Saya ingin menyampaikan terimakasih pada kedua orangtua yang terus menanamkan pada saya bahwa tidak ada cita-cita yang terlalu tinggi. Saya juga ingin menyampaikan terimakasih kepada tim yang harus menghadapi sikap saya yang konyol -- maaf, tapi tidak terlalu kok... lihat ini," kata sang penyanyi mengacu pada hadiahnya. 
  
Timberlake juga memenangkan penghargaan artis pria favorit dan penyanyi R&B favorit, tetapi dikalahkan sebagai artis pop favorit oleh Britney Spear yang baru pertamakali mendapat penghargaan People's Choice sepanjang karirnya selama 15 tahun.


Aktor Robert Downey Jr mendapat penghargaan aktor laga favorit dalam peran utama pada film Disney - Marvel, "Iron Man3" film yang sekaligus mendapat penghargaan film favorit dan film laga favorit.


"Saya Manusia Besi dan ini untuk semua orang," kata sang aktor yang meminta tiupan terompet dan sorotan lampu di panggung ketika berpidato menerima penghargaannya. 
   
Penghargaan People's Choice dilakukan dengan pilihan oleh para penggemar yang memberikan suara secara "online" untuk 58 kategori bagi karya film, musik dan televisi.


Pada tahun ini lebih dari 700 juta pemilih yang memberikan suara, kata pihak penyelenggara.


Upacara penyerahan penghargaan disiarkan langsung oleh jaringan CBS, mendahului musim penghargaan Academy (piala Oscar) pada 2 Maret.


(M007)

Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar