BKD Gunung Kidul tinjau pengisian PUPNS

id gunung kidul

BKD Gunung Kidul tinjau pengisian PUPNS

Kabupaten Gunung Kidul (Foto Istimewa)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, melakukan monitoring ke sejumlah satuan kerja perangkat daerah untuk mengetahui kendala pengisian pendataan ulang pegawai negeri sipil.

"Kami terus melakukan monitoring ke sejumlah SKPD, UPTKSD untuk mengetahui sejauh mana progres pengisian PUPNS," kata Sekretaris BKD Miksan di Gunung Kidul, Senin.

Ia mengatakan pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan untuk pengisian di wilayah DIY diberi jatah setiap Senin, Kamis dan Minggu.

"Adanya penjatahan ini diharapkan lebih mempermudah dalam pengisian," katanya.

Kepala BKD Gunung Kidul Sigit Purwanto menambahkan seluruh PNS sudah melakukan pendaftaran atau data utama PUPNS. Namun demikian, pihaknya belum mengetahui secara pasti jumlah PNS yang sudah melengkapi berkas.

"Kemungkianan masih belum masuk semua karena tertahan di masing-masing SKPD, sehingga sampai sekarang belum bisa diketahui seberapa banyak PNS yang sudah selesai," katanya.

Ia menargetkan pegawai sebelum 1 November sudah selesai mengisi data PUPNS tersebut.

Diharapkannya semua PNS segera mengisi data jangan sampai terlambat. "Saya berharap pada 1 November sudah selesai semua," katanya.

Sementara itu, salah seorang guru di Gunung Kidul, Anik Istiani, mengatakan saat ini dirinya sudah selesai mengisi data PUPNS. Namun demikian diakuinya awal mendaftar sempat mengalami kesulitan.

"Awalnya sempat tidak bisa registrasi, tetapi alhamdulilah sudah selesai semuanya," katanya.
KR-STR
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024