Djarot berencana temui Ahok usai pelantikan

id Djarot berencana temui Ahok usai pelantikan

Djarot berencana temui Ahok usai pelantikan

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat diambil sumpah jabatannya saat pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/6). Djarot Saiful Hidayat dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta selama sisa masa jabatan tahun 2012-2017. (ANTARA FOTO/Puspa Pe

Jakarta (Antara) - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku berencana menemui mantan gGubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) usai pelantikan pada hari Kamis
   
"Saya ada rencana ke Mako Brimob, Depok untuk bertemu dan berdiskusi dengan Pak Ahok. Karena biar bagaimanapun juga, yang terjadi pada hari ini tidak lepas dari kenegarawanan Pak Ahok," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis.

Menurut dia, beberapa hal yang akan didiskusikan dengan Ahok, yakni mengenai percepatan penuntasan pembangunan Kota Jakarta pada tahun 2017, mengingat masa jabatan Djarot yang juga akan berakhir pada tahun ini.

"Intinya, semua pekerjaan harus dikebut karena waktu yang tersisa hanya sekitar empat bulan lagi. Program-program yang sudah dirancang sebelumnya harus diselesaikan pada tahun ini," ujar Djarot.

Lebih lanjut, Djarot mengungkapkan meskipun ada beberapa program strategis yang tidak dapat diselesaikan pada tahun ini, diharapkan tetap dapat diselesaikan pada 2018 atau 2019 mendatang.

Pada hari iKamis Djarot telah resmi dilantik sebagai Gubernur definitif DKI Jakarta menggantikan Basuki Tjahaja Purnama yang mengundurkan diri.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menerima surat usulan mengenai pengangkatan Djarot dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta pada Jumat (2/6) lalu.

Sekitar dua hari setelahnya, Kemendagri pun mengirimkan surat tersebut kepada pihak Sekretariat Negara (Setneg) untuk kemudian diajukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Setelah resmi dilantik, Djarot akan menjadi Gubernur DKI Jakarta hingga masa pemerintahan periode 2012-2017 berakhir pada Oktober 2017. ***2*** 
(R027)
Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024