PMI Sleman gelar lomba paduan suara PMR

id Pmr

PMI Sleman gelar lomba paduan suara PMR

Palang Merah Remaja (logo pmr)

Sleman, (Antara Jogja) - Palang Merah Indonesia Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar lomba paduan suara untuk Palang Merah Remaja atau tingkat SMA se-Kabupaten Sleman, Selasa.

"Lomba paduan suara PMR ini selain untuk memeriahkan HUT Ke-72 PMI juga untuk memasyarakatkan PMI kepada khalayak luas dan menumbuhkan jiwa ke-palangmerah-an kepada pelajar," kata Ketua PMI Kabupaten Sleman dr Sunartono.

Menurut dia, jiwa ke-palangmerah-an perlu terus ditumbuhkembangkan di lapisan masyarakat agar memiliki rasa kebersamaan terhadap sesama manusia dan mau saling tolong menolong pada sesama.

"Jiwa dan semangat ini tidak hanya untuk kepentingan lokal saja melainkan untuk kepentingan nasional," katanya.

Dalam lomba ini setiap pesert wajib menyanyikan empat lagu yakni Mars PMI dan Himne PMI serta dua lagu nasional dan daerah. Kriteria penilaian mencakup materi, teknik, dan pembawaan.

Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo yang hadir dalam acara ini menyambut baik acara lomba tersebut dan diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

"Karena dengan lagu-lagu ke-palangmerah-an dapat menyentuh jiwa pelajar yang akhirnya mampu membangkitkan semangat cinta kepada sesama," katanya.

Setelah dilakukan penilaian oleh dewan juri maka diputuskan untuk juara I dari SMA Negeri I Sleman, juara II SMA Negeri Godean, juara III SMA Negeri I Mlati, juara harapan I SMA Negeri I Gamping, dan juara harapan II SMA Negeri I Seyegan.

Hadiah akan diserahkan pada malam resepsi HUT PMI 10 November 2017 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.***4***
(U.V001)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024