Sleman menggelar Kejurnas Taekwondo Piala Bupati

id Kejurnas taekwondo sleman

Sleman menggelar Kejurnas Taekwondo Piala Bupati

Dau atlet Taekwondo sedang bertarung pada Kejurnas Taekwondo Bupati Sleman Cup 3 di Sleman Sabtu 21 April 2018. (Foto Humas Sleman)

Sleman (Antaranews Jogja) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar kejuaraan nasional Taekwondo UTI Pro Bupati Sleman Cup 3 memperingati Hari Jadi Ke-102 Kabupaten Sleman di GOR Kabupaten Sleman Paten, Tridadi.

"Kejurnas berlangsung pada Sabtu (21/4) dan Minggu (22/4) diikuti 435 atlet taekwondo dari 37 tim di Indonesia," Kata Ketua Panitia Kejurnas Taekwondo Bupati Sleman Cup 3 Petit Septyo Grandi, di Sleman, Sabtu.

Menurut dia, dalam event tersebut kelas yang dipertandingkan yaitu Indonesian Children?Taekwondo?Union (ICTU) diikuti 272 atlet, junior 72 atlet, dan senior 67 atlet.

"Selain kelas tersebut dipertandingkan family team (pomse) yang diikuti 63 atlet. Family tim ini diikuti orang tua dan anak agar mereka bisa merasakan berjuang bersama dalam kejuaraan," katanya.

Ia mengatakan, gelaran kejurnas yang memperebutkan tropi bergilir Bupati Sleman yang ketiga kalinya serta uang pembinaan total Rp16.000.000 ini mendapatkan antusias yang cukup tinggi.

"Tidak hanya atlet lokal saja yang turut dalam kejurnas tersebut, namun beberapa daerah luar Jawa juga turut andil dalam event ini. Selain dari DIY, tim yang ikut ada dari Papua Barat, Sulawesi Utara, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI, dan Bangka Belitung," katanya.

Wakil? Bupati Sleman Sri Muslimatun yang hadir membuka acara mengatakan bahwa event tersebut dapat semakin memotivasi masyarakat Sleman dalam kegiatan olahraga khususnya beladiri. Selain itu event semacam ini dapat dimanfaatkan untuk menyaring atlet berbakat.

"Dengan adanya media salah satunya kejurnas ini, diharapkan bermunculan atlet-atlet potensial untuk mengharumkan nama daerah dan bangsa di masa mendatang," katanya.

Sri Muslimatun berharap penyelenggaraan event ini dapat berkesinambungan dan semakin baik ke depannya sehingga diharapkan atlet yang dihasilkan dari event ini benar-benar teruji keandalannya untuk terus dibina dan diterjunkan pada event skalalebih tinggi.


 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024