UTI Pro mendorong Indonesia berperan di kancah internasional

id taekwondo

UTI Pro mendorong Indonesia berperan di kancah internasional

Ilustrasi, kejuaraan taekwondo (Foto Antara)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Universal Taekwondo Indonesia (UTI) Pro mendorong Indonesia banyak berperan di kancah internasional demi kemajuan dan perkembangan cabang olahraga bela diri asli Korea Selatan itu.

     "Keberadaan UTI Pro sepenuhnya demi kemajuan Indonesia secara keseluruhan. Ini kami lakukan demi kemajuan dan masa depan taekwondo Indonesia. Karena hanya lewat taekwondo kami bisa berbuat yang terbaik untuk Indonesia," kata Pembina UTI Pro Lioe Nam Khiong dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu.

         Pemegang sabuk Dan IX Kukkiwon  ini mengatakan kecintaan dan harapannya terhadap taekwondo dalam acara pembukaan  Pelantikan dan Rakernas Universal Taekwondo Indonesia Profesional di Hotel Mega Anggrek, Jakarta. Hari pertama merupakan Pelantikan yang diikuti para pengurus 34 provinsi. Hari kedua adalah pembahasan secara menyeluruh UTI Pro di Indonesia dan setiap daerah di mana UTI memiliki pengurus.

        Kegiatan selama dua hari itu bertema "Bersinergi, Sepaham, Sejiwa, dan Sehati Dalam Memajukan UTI di seluruh Indonesia". Seluruh pengurus daerah yang dilantik hadir mengikuti kegiatan ini dengan penuh antusias.

        Ketua Umum Panitia Pelaksana, Rahadewi Neta, dalam sambutannya mengatakan ini pelantikam kepengurusan periode 2017-2021 ini dihadiri 174 peserta. Sementara Rakernas untuk membicarakan berbagai hal yang bertujuan untuk lebih membangun UTI Pro ke depan.

        Ketua Umum UTI Pro, Mayjen (Purn.) Andogo Wiradi, menyambut gembira digelarnya acara ini. dari kegiatan ini soliditas UTI Pro seluruh Indonesia tampak, sehingga lebih meningkatnya prestasi dan masa depan organisasi ini tidak perlu diragukan lagi.

       "Kami yakin ke depannya bisa lebih berkontribusi terhadap perkembangan taekwondo di Tanah Air. Dari Rakernas ini kami berharap semuanya bisa lebih baik lagi," kata Andogo.

        Ia menyadari 'jantung prestasi' adalah kompetisi. Karena itu, kompetisi yang berjenjang akan lebih digalakkan lagi. Itu yang dimintanya kepada para pengurus daerah.      
    "Kami memang sebaik mungkin dalam pembinaa prestasi dan membangun daerah-daerah agar para atletnya lebih baik lai," kata Andoko.

         Rakernas ini dihadiri perwakilan dari Badan Olahraga Profesional Indonesia, Imam Suroso. Ketua Bidang III BOPI ini 'menantang' UTI Prountuk lebih baik lagi. Misal seperti yang dilakukan Martial Arts yang ditampilkan di televisi.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024