Timnas futsal putri di ambang delapan besar Piala Asia

id futsal

Timnas futsal putri di ambang delapan besar Piala Asia

Ilustrasi futsal (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Tim nasional futsal putri Indonesia diambang lolos ke babak delapan besar Piala Futsal Putri Asia AFC 2018 usai menahan imbang Thailand 1-1 di laga lanjutan Grup A di Stadion Indoor Huamark, Bangkok, Thailand, Jumat.

Dipantau dari laman AFC di Jakarta, Jumat, gol Indonesia dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Febriana Kusumaningrum di menit ke-24.

Thailand membalas satu menit setelahnya melalui Nimrattanasing Jiraprapa.

Hasil tersebut membuat Indonesia kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan empat poin dari dua laga, di bawah Thailand dengan poin serupa tetapi unggul selisih gol.

Jika bisa mempertahankan setidak-tidaknya "runner up" grup, anak-anak asuh pelatih asal Jepang Kensuke Takahashi berhak untuk lolos ke delapan besar Piala Futsal Putri Asia 2018.

Hasil seri dari partai kontra tim kuat Thailand terang saja membuat pelatih timnas futsal putri Indonesia Kensuke Takahashi sumringah.

Kensuke pun berterima kasih atas kerja keras timnya sepanjang laga.

"Anak-anak bertahan dengan sangat baik dan terus berlari sepanjang laga. Semangat mereka tak luntur sampai menit terakhir," kata Kensuke.

Respons berbeda ditunjukkan pihak Thailand. Pelatih tim Gajah Putih Udom Taveesuk menyebut pemainnya menampilkan performa buruk.

Udom tak senang dengan kondisi tersebut dan bahkan menyebut timnya beruntung laga berakhir imbang.

"Kami tak bisa memenuhi target dan itu berarti para pemain tak mengerti taktik juga rencana saya. Kami beruntung bisa seri dan karena itu berikutnya kami harus meningkatkan permainan serta memperbaiki kesalahan," kata Udom.

Adapun di laga terakhir Grup A, Minggu (6/5), di Stadion Indoor Huamark, Indonesia akan menghadapi Macau, sementara Thailand menghadapi Hong Kong.

Di atas kertas, Indonesia sangat berpeluang menaklukkan Macau yang di dua laga sebelumnya dihabisi Thailand 0-15 dan Hong Kong 0-7. 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024