17 Bergada kibarkan Merah Putih di Jogja Bay

id Jogja bay,upacara bendera

Pengibaran bendera Merah Putih dalam upacara memperingati Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia di Plaza Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark Yoyakarta. (Foto Istimewa)

Yogyakarta, (Antaranews Jogja) - Sebanyak 17 bergada melakukan pengibaran bendera Merah Putih dalam upacara memperingati Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia di Plaza Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, Jumat.
        
Sebanyak 17 pasukan ini terdiri dari 3 pasukan pengibar bendera inti dan 14 bergada prajurit Jose dalam "Jose and The Guardians" yang selalu ditampilkan dalam spectacular show di Jogja Bay Waterpark.
       
 "Jumlah tujuh belas dipilih untuk memaknai tanggal peringatan kemerdekaan Republik 
Indonesia yaitu 17 Agustus," kata Public Relation Jogja Bay Waterpark, Medha Zeli Elsita.
        
Upacara ini dihadiri oleh sejumlah tamu undangan yang terdiri dari TNI, Polri, perangkat RT, RW, kepala desa, kepala dukuh, manajemen, karyawan, staff, warga sekitar, dan pengunjung.
          
"Upacara ini diharapkan dapat mengangkat kembali  semangat nasionalisme dan terus menumbuhkan rasa cinta tanah air Jogja Bay Waterpark sebagai salah satu wahana terbaik di Indonesia," kata dia.
          
Momentum pelaksanaan upacara 17 Agustus, menurut dia, menjadi sangat penting untuk terus diselenggarakan guna mengenang kembali semangat perjuangan para pahlawan yang telah berjasa memerdekakan Republik Indonesia
pada 1945. "Dengan penuh pengorbanan, darah, dan air mata perjuangan veteran dan para leluhur melawan para penjajah selama 350 tahun tidak berakhir sia-sia," kata dia.
         
Menurut Medha, setiap tahun Jogja Bay Waterpark selalu menggelar upacara 17 Agustus. Tahun ini adalah tahun ketiga bagi wahana petualangan air berkarakter, terbesar, dan terlengkap di Indonesia ini menggelar acara serupa.
        
Ia mengatakan penyelenggaraan upacara itu tidak mengganggu jam operasional wahana yang biasanya dibuka pada pukul 08.00 WIB. Upacara tepat dimulai pukul 07.00 WIB sehingga pada pukul 08.00 WIB wahana sudah dapat dinikmati oleh pengunjung seperti hari-hari biasa.
 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar