Real Madrid masuki babak semifinal Copa del Ray

id real madrid

Real Madrid masuki babak semifinal Copa del Ray

Karim Benzema mencetak gol kedua. (REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Real Madrid gukung Girona 3-1 sehingga merebut satu tempat di babak semifinal Copa del Rey,  di Estadi Municipal de Montilivi Girona, Jumat dinihari WIB.

Dengan demikian Los Blancos secara agregat unggul 7-3 dan bergabung di empat besar bersama Barcelona, Valencia dan Real Betis yang sudah lebih dahulu lolos. 

Seperti dilaporkan laman resmi klub Real Madrid, Karim Benzema menjadi aktor utama kemenangan Real Madrid berkat dwigolnya di babak pertama.

Gol pertama dicetak pemain asal Prancis itu pada menit 27. Diawali dengan kerjasama umpan 1-2 dengan Carvajal di kotak penalti, Benzema dengan tenang menaklukkan Iraizoz.

Gol kedua dicetak Benzema dua menit menjelang turun minum. Gol ini berkat jasa Vinicius Junior yang memberikan umpan matang untuk penyerang Prancis itu, yang kemudian mengarahkan bola secara terukur ke gawang, tanpa bisa dicegah Iraizoz. 0-2.

Sejak peluit panjang dibunyikan, Madrid langsung menekan terutama melalui bola-bola panjang yang dikirim langsung ke depan gawang Iraizoz. Beberapa peluan diciptakan pasukan Santiago Solari sebelum Benzema memecah kebuntuan pada menit ke 27.

Setelah tampil brilian sepanjang babak pertama, Benzema ditarik keluar oleh Solari, diganti Asensio.

Meski tanpa Benzema, Madrid tak berhenti menekan pertahanan Girona. Untuk itu, Solari memasukkan Gareth Bale menggantikan striker berbakat Vinicius.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan Madrid sedikit longgar sehingga Girona justru mampu mencuri gol pada menit ke-31 melalui Pedro Porro yang menyelesaikan umpan  AlexPachon.

Namun, empat menit kemudian, Madrid mampu menambah keunggulan melalui kaki Marcos Llorente.  menerima umpan Dani Ceballos, Lloriente bisa menghindari hadangan Luiz dan melepas tembakan ke pojok gawang dari jarak 20 meter.  

Susunan pemain kedua tim:
Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Daniel Carvajal, Sergio Ramos (c), Raphael Varane, Marcelo; Toni Kroos, Marcos Llorente, Dani Ceballos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Cadangan: Marco Asensio, Nacho Fernandez, Thibaut Courtois, Isco, Casemiro, Sergio Reguilon, Gareth Bale.

Girona (3-5-2): Gorka Iraizoz; Jonas Ramalho, Bernardo Espinosa, Marc Muniesa; Pedro Porro, Douglas Luiz, Paik Seung-Ho, Alex Granell (c), Raul Garcia; Anthony Lozano, Cristhian Stuani.
Cadangan: Juanpe, Aleix Garcia, Yassine Bounou, Valery Fernandez, Pere Pons, Alex Pachon, Portu.