Habis di booking tiket film pemenang Cannes "Parasite"

id parasite,film korsel, cannes,Bong Joon-ho

Habis di booking tiket film pemenang Cannes "Parasite"

Sutradara Bong Joon-ho, pemenang penghargaan Palme d'Or untuk filmnya berjudul "Parasite" (Gisaengchung) dan Song Kang-ho berfoto bersama dalam acara penutupan Festival Film Cannes ke-72 di Cannes, Prancis, Sabtu (25/5/2019) (REUTERS/JEAN-PAUL PELISSIER)

Jakarta (ANTARA) - Film terbaru garapan Bong Joon-ho "Parasite" diperkirakan akan merajai box office Korea Selatan setelah berhasil menyabet penghargaan tertinggi di Festival Film Cannes tahun ini.

Tiket untuk film satire tersebut telah dipesan sebanyak 127.000 pada Senin sore, sehari setelah meraih Palme d'Or di Cannes, menurut data Dewan Film Korea.

"Parasite" adalah film Korea Selatan pertama yang memenangi penghargaan itu. Film ini akan dirilis di Korsel pada Kamis.

Yonhap melansir, jumlah 127.000 itu menyumbang 44,3 persen dari total tiket yang dipesan pada pukul 16.40 waktu setempat.



Sementara film "live action" Aladdin membukukan 21,5 persen. Sedangkan film lokal "The Gangster, the Cop, the Devil" yang telah menarik lebih dari 2,7 juta penonton, berada di urutan ketiga dengan 8,9 persen.

Tidak hanya di dalam negeri, "Parasite" juga berhasil menarik perhatian dari luar negeri karena film itu telah terjual di 192 negara.

"Parasite" kemungkinan akan masuk dalam daftar film garapan Bong yang sukses besar, termasuk film tentang monster, "The Host," yang menarik lebih dari 10 juta pemirsa pada 2006.

"Parasite," film ketujuh Bong, berkisah tentang keluarga miskin Ki-taek, dibintangi Song Kang-ho, yang tinggal di ruang bawah tanah yang kotor.

Mereka terlibat dalam serangkaian insiden setelah sang anak yang licik mendapat pekerjaan sebagai tutor untuk keluarga kaya yang tinggal di sebuah rumah mewah.
Baca juga: Maradona bakal boikot film dokumentasi dirinya
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024