TWC menghadirkan "Dahar Pitu" di resto Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko

id PT TWC,Candi Prambanan,Candi Borobudur,Libur Lebaran,Mudik Lebaran 2019,Idul Fitri 1440H,Info Mudik,ramadhan,tradisi leb

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC Hetty Herawati. (Foto Antara/ Victorianus Sat Pranyoto)

Sleman (ANTARA) - PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko dalam rangka liburan Lebaran 2019 kali ini menggandeng Association Culinary Professional (ACP) mempersembahkan wisata kuliner rangkaian menu spesial "Dahar Pitu" di resto tiga destinasi arkeologi.

"Sajian wisata kuliner 'Dahar Pitu' tersebut hadir di Resto Manohara Borobudur, Resto Prambanan, Ratu Boko Sunset Resto dan Rama Shinta Garden Resto Prambanan," kata Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC Hetty Herawati, Selasa.

Menurut dia, "Dahar Pitu" adalah tujuh menu kuliner spesial Lebaran yang dikembangkan PT TWC sebagai gerbang untuk memperkenalkan khazanah warisan kuliner dan kekayaan alam tanah Jawa sekaligus memanjakan lidah pengunjung di momen istimewa ini.

"Dalam mengembangkan 'Dahar Pitu', kami menggunakan produk-produk lokal untuk menampilkan kekayaan alam tanah Jawa," katanya.

Ia mengatakan, hal baru lainnya di Lebaran ini adalah dibukanya "coffee shop BoKopi" di kawasan Ratu Boko dengan signature kopi robusta Merapi yang bisa juga dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

"Aneka kopi nusantara juga ada di sana, mulai dari tanah Aceh hingga Toraja, baik itu robusta Sidikalang, arabika Gayo. arabika Mandailing, arabika Bali Kintamani, arabika Flores dan Toraja mamasa," katanya.

Hetty mengatakan, usai menikmati Candi Prambanan, anak~anak bisa menikmati segarnya "Temple Gelato" yang disajikan dari VW Combi yang dimodiflkasi.

"Pada intinya, komitmen utama kami adalah untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk pengunjung di kawasan, Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko," katanya.

Ia mengatakan, selain aneka kesenian lokal, hadirnya restoran lokal, kafe food truck yang berada di kawasan Taman Wisata Candi menjadi sarana bagi wisatawan untuk lebih merasakan kekayaan budaya dan alam sekitar melalui makanan dan minuman.

Sedangkan Chef Ronald Silvano selaku koordinator dari ACP menjelaskan bahwa "Menu Dahar Pitu" sendiri terdiri dari nasi Puteri Manohara, Selada Nusantara, Gedhang Gapit, Gedhang kuning, Tape Sos Jowo, Lumpia Sayur, Brongkos dan Sate Jawi.

"Nasi Puteri Manohara adalah sajian nasi yang masak dengan kaldu daging kambing yang diolah sempurna dengan taburan kismis yang disajikan dengan daging kambing kurma yang cocok untuk hidangan halal bihalal keluarga," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar