Petenis Murray kesampingkan bermain nomor tunggal

id andy murray, wimbledon, us open, as open

Tennis - Wimbledon - All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Britain - July 3, 2019 Britain's Andy Murray before practice REUTERS/Hannah McKay (REUTERS/HANNAH MCKAY)

Jakarta (ANTARA) - Andy Murray pada Selasa mengkesampingkan  dahulu rencana bermain nomor tunggal pada AS Open dan hal tersebut mengindikasikan bahwa kemungkinan diperlukan hingga 18 bulan sebelum ia merasa siap untuk kembali.

Petenis Skotladia berusia 32 tahun itu mengisyaratkan bahwa keberhasilan operasi pinggulnya, serta penampilan yang menjanjikan pada nomor ganda di Wimbledon, dapat membuka jalan bagi penampilan dramatis pada turnamen Grand Slam terakhir musim ini yang akan berlangsung pada Agustus dan September mendatang.


Akan tetapi, kendati mencapai putaran ketiga ganda campuran bersama Serena Williams, mantan nomor satu dunia itu mengatakan ia tidak akan kembali ke nomor tunggal di New York tempat ia meraih juara Grand Slam pertama kali pada 2012.


"Saya rasa itu sangat tidak mungkin terkait soal waktu. Begitu banyak yang perlu saya selesaikan secara fisik, untuk membuat saya lebih kuat," kata Murray dikutip AFP, Rabu. Saat ini peringkatnya merosot hingga 227 dunia.

"Jumlah pekerjaan yang perlu saya lakukan di lapangan untuk siap pada tunggal, jumlah pekerjaan di luar lapangan untuk membuat saya cukup kuat memainkan lima set masih cukup jauh, sayangnya."

Pertandingan tunggal terakhir Murray adalah pada Australia Open Januari lalu di mana ia dikalahkan dalam lima set pada putaran pertama oleh petenis Spanyol Roberto Bautista Agut.

Juara tiga kalo Grand Slam itu mengakui di Melbourne bahwa karirnya bisa berakhir seperti itu karena rasa sakit dari pinggulnya.

"Saya tahu beberapa orang mungkin seperti ini perlu lima atau enam bulan, tapi sayangnya ini perlu lebih lama dari itu," tambah dia.

"Apakah itu sembilan bulan atau 12 bulan atau 18 bulan, saya tidak tahu. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membuatnya sesegera mungkin. Saya tidak bisa memberi jangka waktu yang tepat soal ini. sulit."

Pada Selasa, Murray dan Williams mencapai putaran ketiga ganda campuran pada Wimbledon dengan kemenangan 7-5, 6-3 atas Fabrice Martin dan Raquel Atawo.

Mereka akan menghadapi unggulan teratas Bruno Soares dan Nicole Melichar untuk memperebutkan tempat di perempat final.

Murray juga bermain pada ganda putra di Wimbledon bersama Pierre-Hugues Herbert yang berhasil mencapai putaran kedua.

Baca juga: Petenis Indonesia Priska bertanding di Wimbledon
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar