48 calon wisudawan Instiper Yogyakarta merupakan penerima beasiswa ikatan dinas

id Wisuda Instiper

48 calon wisudawan Instiper Yogyakarta merupakan penerima beasiswa ikatan dinas

235 wisudawan yang terdiri 230 orang wisudawan sarjana dan lima orang wisudawan pascasarjana diwisuda pada Wisuda Sarjana Ke-74 dan Pascasarjana Ke-20 Instiper di Grha Instiper Yogyakarta (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Yogyakarta (ANTARA) - Rektor Institut Pertanian Stiper Yogyakarta Harsawardana menyatakan sebanyak 48 calon wisudawan dari total 235 orang yang diwisuda pada Wisuda Sarjana ke-74 dan Pascasarjana ke-20 Instiper merupakan penerima beasiswa ikatan dinas dari perusahaan mitra kerja perguruan tinggi tersebut.

"Sebanyak 48 orang calon wisudawan merupakan penerima beasiswa, yang terdiri dari 43 orang penerima beasiswa Smart Planters, empat orang penerima beasiswa Eka Tjipta Foundation, serta satu orang penerima beasiswa bidikmisi," kata Rektor pada Wisuda Sarjana Ke-74 dan Pascasarjana Ke-20 Instiper di Grha Instiper Yogyakarta, Sabtu.

Oleh karena itu, kata Rektor, manajemen Instiper Yogyakarta menyampaikan terima kasih kepada para perusahaan mitra kerja yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepada perguruan tinggi pertanian ini untuk menjalankan pendidikan ikatan dinas.

"Bagi para wisudawan yang ingin melanjutkan pendidikan pascasarjana di bidang perkebunan dapat melanjutkan di Pascasarjana Magister Manajemen Perkebunan Instiper yang juga spesifik untuk perkebunan," katanya.

Pada wisuda periode terdebut ada 235 wisudawan terdiri 230 orang wisudawan sarjana dan lima orang wisudawan pascasarjana. Dari seluruh wisudawan yang diwisuda pada periode tersebut sebanyak 51 wisudawan mendapat predikat cumlaude.

Untuk wisuda sarjana dari 230 orang wisudawan, Fakultas Pertanian mewisuda 139 wisudawan, Fakultas Teknologi Pertanian mewisuda 75 wisudawan, dan Fakultas Kehutanan mewisuda 16 orang wisudawan. Sedangkan program pascasarjana Magister Manajemen Perkebunan mewisuda lima wisudawan.

Dengan demikian, menurut Rektor, jumlah alumni untuk jenjang sarjana sampai saat ini mencapai 14.717 orang dan 198 orang alumni pascasarjana.

Wisudawan terbaik pada wisuda sarjana periode ke-74 diraih Nanang Prayogi dengan Indek Prestasi Komulatif (IPK) 3,99 dari Program Studi Agroteknologi, dari Fakultas Teknologi Pertanian diraih Danar Wijanarko dengan IPK 3,83 dan dari Fakultas Kehutanan diraih Ikhwanul Amali dengan IPK 3,52.

Ketiga wisudawan terbaik tersebut akan mendapatkan hadiah tabungan pendidikan dari Bank BPD DIY.

Sedangkan wisudawan terbaik untuk wisuda parcasarjana ke-20 diraih Widi Gilang Rizki dengan IPK 3,92 dan akan mendapat tabungan pendidikan dari Yayasan Pendidikan Kader Perkebunan Yogyakarta.
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar