Jojo melaju ke perempat final Fuzhou China Open

id fuzhou china open,jonatan christie,bulutangkis

Jojo melaju ke perempat final Fuzhou China Open

Dokumentasi: Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie menyapa penonton usai bertanding melawan pebulu tangkis Denmark Jan O Jorgensen pada babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Kamis (22/8/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/ama. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

...,Jojo akan berhadapan dengan pemain unggulan keempat asal Denmark Anders Antonsen.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia dari sektor tunggal putra Jonatan Christie yang akrab disapa Jojo maju ke perempat final turnamen bulu tangkis level Super 750 Fuzhou China Open 2019 yang diselenggarakan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Berdasarkan laman BWF, dalam pertandingan babak kedua yang berlangsung pada Kamis (7/11), Jojo menumbangkan pemain asal Hong Kong Lee Cheuk Yu dalam pertandingan tiga gim yang berakhir dengan skor 21-8, 12-21, 21-14.
Gim pertama berjalan cukup mudah bagi Jojo. Tidak ada perlawanan yang berarti dari pebulu tangkis Hong Kong tersebut. Terus melaju, Jojo berhasil merebut kemenangan pada gim pertama itu dengan skor 21-8.

Masuk di gim kedua, kondisi berubah total. Kali ini, Lee berbalik unggul dan terus memimpin jalannya pertandingan. Jojo tidak mampu mengejar atau membuat kedudukan menjadi seimbang. Akhirnya, Jojo kehilangan gim kedua itu dengan skor 12-21.

Baca juga: Pasangan Ahsan/Hendra menangkan pertarungan sengit melawan Ou/Zhang

Pada gim penentu, Jojo mulai bangkit dan melawan. Meskipun sempat saling berkejaran poin di awal-awal permainan, namun usai kedudukan imbang 8-8, Jojo terus melesat meninggalkan lawannya dan merebut kemenangan dengan skor penutup 21-14.

Dengan demikian, maka Jojo yang saat ini menempati peringkat kedua dunia itu berhak meneruskan perjalanannya ke babak perempat final turnamen bulu tangkis yang berhadiah total mencapai 700.000 dolar AS.

Selanjutnya pada perempat final Fuzhou China Open 2019 yang dilaksanakan pada Jumat (8/11), Jojo akan berhadapan dengan pemain unggulan keempat asal Denmark Anders Antonsen.
Baca juga: Fajar/Rian gagal ke perempat final Fuzhou China Open 2019

Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024