Ikatan Alumni UNY berikan bantuan APD ke Pemkab Sleman

id Bantuan APD UNY,Ikatan alumni UNY,Bupati Sleman,Kabupaten Sleman,COVID-19,Virus Corona

Ikatan Alumni UNY berikan bantuan APD ke Pemkab Sleman

Bupati Sleman Sri Purnomo menerima bantuan APD tenaga medis dari PP Ikatan Alumni UNY. Foto Antara/ HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta kembali menerima bantuan alat pelindung diri (APD) untuk penanganan COVID-19, kali ini berasal dari Ikatan Alumni Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Universitas Negeri Yogyakarta (DPP IKA UNY) Prof Suyanto dan diterima langsung oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo di Pendopo Parasamya, Komplek Pemda Sleman, Kamis.

Dalam kesempatan tersebut Prof Suyanto mengatakan bantuan tersebut merupakan upaya IKA UNY untuk membantu dalam menanggulangi penyebaran COVID-19.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa baju hazmat 125 buah, face shield 125 buah dan masker 250 buah.

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat Pemerintah Kabupaten Sleman," kata Suyanto.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada IKA UNY yang telah memberikan sumbangsih terhadap penanganan COVID-19 di Kabupaten Sleman.

Menurut dia, penanganan wabah Corona ini akan berhasil salah satunya dengan adanya sinergitas dari berbagai pihak untuk bersama-sama melawan wabah tersebut.

"Kami sangat menghargai bantuan dari Ikatan Alumni UNY ini, dan kami berharap semoga wabah ini segera berlalu," katanya.

Ia mengatakan, bantuan tersebut nantinya akan diserahkan kepada Dinkes Kabupaten Sleman agar disalurkan kepada tenaga kesehatan di Kabupaten Sleman.

"Dengan APD yang lengkap semoga para tenaga medis kita terhidar dari penyebaran virus ini," katanya.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman dr Joko Hastaryo M.Kes dan Dewan Pengawas IK Alumni UNY Prof dr Sumaryanto.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar