Wabup Sleman menyerahkan bantuan APD pada Relawan Guyub Peduli

id Bantuan APD relawan ,Wabup Sleman Danang ,Kasus COVID-19 Sleman ,COVID-19 Sleman ,Relawan guyup peduli ,Kabupaten Sleman

Wabup Sleman menyerahkan bantuan APD pada Relawan Guyub Peduli

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyerahkan bantuan APD kepada Relawan Guyup Peduli, Warak Kidul, Mlati. Foto ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa bersama Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyerahkan bantuan alat perlindungan diri (APD) kepada Relawan Guyub Peduli di Dusun Warak Kidul, Sumberadi, Mlati, Senin.

Menurut Danang Maharsa, bantuan yang diberikan berupa baju APD 15 stel, hand sanitizer 15 botol, safety boots lima pasang, 300 masker medis, 100 masker nonmedis serta cairan disinfektan.

"Bantuan APD ini untuk menunjang kegiatan relawan di Dusun Warak Kidul, dalam rangka mendukung program mengurangi dan menanggulangi dampak penyebaran COVID-19," katanya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, mengingat kasus COVID-19 di Dusun Warak Kidul cukup tinggi.

"Saya juga berterima kasih dan memberikan apresiasi pada relawan yang telah terpanggil untuk membantu sesama di tengah pandemi ini," katanya.

Koordinator Relawan Guyup Peduli Supardiyono berterima kasih pada Pemkab Sleman atas bantuan APD yang diberikan.

Menurut dia, Relawan Guyup Peduli terbentuk sejak awal pandemi COVID-19 di Indonesia dan saat ini memiliki 15 anggota aktif dari karang taruna setempat.

Kegiatan rutin Relawan Guyup Peduli, yaitu penyemprotan disinfektan dua kali dalam seminggu, serta membantu pemakaman jenazah pasien COVID-19.

"Kami berterima kasih atas bantuan APD ini untuk mendukung kegiatan kami di lapangan," katanya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar