Dipha Barus merilis lagu "Down" berkolaborasi dengan musisi Amerika

id Dipha Barus,Cade,EDM

Dipha Barus merilis lagu "Down" berkolaborasi dengan musisi Amerika

DJ Dipha Barus dan musisi R&B asal Amerika Serikat Cade. (HO)

Jakarta (ANTARA) - DJ Dipha Barus merilis lagu baru berjudul "Down" yang kali ini berkolaborasi dengan musisi R&B asal Amerika Serikat, Cade.

Ide kolaborasi antara dua musisi berbeda negara ini datang saat Cade tampil di salah satu festival musik tahunan di Jakarta pada tahun 2019 lalu.

"Gue kirim DM ke dia dan kita dapat kesempatan berkolaborasi di bulan Januari di California. Hal yang lucu, gambaran kasar dari lagu 'Down' saya baru buat satu malam sebelum bertemu," kata Dipha Barus dalam jumpa pers virtual peluncuran lagu "Down", Rabu.

Sementara itu, Cade yang juga satu label rekaman dengan Dipha mengaku sudah mengetahui kiprah rekan kolaborasinya di kancah musik elektronik Indonesia dan global.

"Ketika saya dapat kesempatan bertemu dengan Dipha di studio pada Januari tahun ini. Saya terkesan dengannya dan saya sangat senang dapat berhubungan dengan seseorang dalam level personal, dan membuat musik bersama," ujar Cade.



Dipha Barus mengatakan bahwa ide penggarapan musik pada lagu ini datang saat dirinya sedang melakukan perjalanan di California. Dipha membuat musiknya saat menginap di daerah Joshua Tree California, Amerika Serikat.

"Saya menuliskan ide musiknya saat saya ada di kafe di tengah padang gurun Joshua Tree," terang Dipha.

Dipha Barus memasukkan unsur musik tradisional Rindik Bali dalam lagu yang mengisahkan tentang sudut pandang dalam memanfaatkan waktu di masa penuh keterbatasan sekarang ini.

"Saya rasa inti dalam lagu ini adalah komunikasi adalah hal utama dalam sebuah hubungan tidak hanya dengan pasangan tapi dengan semuanya," jelas Dipha Barus.

Lagu "Down" kolaborasi antara Dipha Barus dan Cade sudah dapat didengarkan melalui layanan musik digital.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar