Jurgen Klopp sebut Chelsea tim favorit juara Liga Premier Inggris

id jurgen klopp,Liverpool,Chelsea,Liga Inggris,Frank Lampard

Jurgen Klopp sebut Chelsea tim favorit juara Liga Premier Inggris

Pemain Chelsea Kurt Zouma melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Leeds United bersama Olivier Giroud dan Ben Chilwell pada pertandingan Liga Premier di Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu (5/12/2020). REUTERS/Mike Hewitt/WSJ/djo (Pool via REUTERS/MIKE HEWITT)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyebut Chelsea sebagai tim favorit untuk menjuarai gelar Liga Premier Inggris musim ini karena kekuatan dan kedalaman skuat yang dimiliki pelatih Frank Lampard.

Lampard telah memimpin proyek Chelsea dalam membangun kembali skuat mereka yang menelan biaya 220 juta pound (sekitar Rp4,16 triliun) di bursa transfer musim panas, dan setelah awal yang sulit, mereka kini mencatat 16 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi.

Kemenangan 3-1 pada Minggu (06/12) atas Leeds United di Stamford Bridge mendorong Chelsea ke puncak klasemen liga Inggris dengan raihan 22 poin.



Chelsea menyalip Tottenham Hotspur dan juara bertahan Liverpool yang hanya terpaut satu poin dan baru akan bermain pada Minggu serta Senin dini hari WIB.

"Bila saya menonton pertandingan sepak bola saat ini, maka Chelsea, bagi saya, terlihat seperti favorit," kata Klopp kepada wartawan yang dikutip Reuters menjelang pertandingan kandang melawan Wolverhampton Wanderers.

"Mereka memiliki skuad terbesar, para pemain hebat bermain bersama dengan baik setelah awal yang buruk - dan mereka bermain penuh."

"Mereka memiliki peluang luar biasa untuk berubah dalam permainan dan membuat perubahan dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya - jadi itu saja."



Meski Liverpool unggul enam poin di puncak tahap ini musim lalu, sekarang mereka harus menghadapi jadwal pertandingan yang padat dan kehilangan beberapa pemain karena cedera.

Klopp mengatakan perburuan gelar musim ini akan lebih terbuka dibandingkan musim sebelumnya, tetapi menekankan Liverpool harus tetap fokus hanya pada penampilan mereka sendiri.

"Saya tidak merasa kami sedang mengejar siapa pun saat ini - atau ada orang yang mengejar kami," kata pelatih asal Jerman tersebut.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar