Jadwal Liga Italia: Milan ingin hentikan dua kekalahan berturut-turut

id liga italia,AC Milan,jadwal liga italia

Jadwal Liga Italia: Milan ingin hentikan dua kekalahan berturut-turut

Para pemain AC Milan saat menghadapi Cagliari pada 18 Januari 2021 di Sardegna Arena, Cagliari, Italia. (AFP/ALBERTO PIZZOLI)

Pada Liga Italia pekan ke-19 yang dimainkan pekan lalu, Rossonerri dibabat tamunya Atalanta  0-3. Pada tengah pekan, giliran rival sekota Inter Milan yang menaklukkan mereka 1-2 untuk mendepak Milan dari Piala Italia.
Jakarta (ANTARA) - Pemuncak klasemen Liga Italia boleh menyandang status juara paruh musim, namun mereka tak bisa membusungkan dada karena dalam dua laga terakhir pasukan Stefano Pioli ini menelan kekalahan.

Pada Liga Italia pekan ke-19 yang dimainkan pekan lalu, Rossonerri dibabat tamunya Atalanta  0-3. Pada tengah pekan, giliran rival sekota Inter Milan yang menaklukkan mereka 1-2 untuk mendepak Milan dari Piala Italia.

Beruntung Sabtu esok mereka akan mendapat lawan yang di atas kertas dapat diatasi, Bologna. Rossoblu tidak tampil konsisten dalam lima laga terakhirnya dengan mencatat dua hasil imbang, dua kekalahan, dan satu kemenangan. Bologna yang menghuni posisi 13 dalam klasemen menjadi mangsa empuk tim asal kota mode.

Rival sekota Milan, Inter, saat ini tertinggal dua poin dari tetangganya itu. Nerrazurri pun mengincar poin penuh saat menjamu posisi ke-11, Benevento, beberapa jam setelah Milan menghadapi Bologna.

Inter baru memetik kemenangan penting pada tengah pekan saat mendepak Milan dari perempat final Piala Italia. Sayangn, pertandingan yang berlangsung sengit itu sempat dinodai perselisihan Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku.

Lukaku tidak memberi komentar lebih lanjut perihal pertikaiannya dengan Ibrahimovic. Ia terindikasi ingin segera melupakan momen itu untuk kembali mengerjakan tugas utamanya: membobol gawang lawan.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Dua tim teratas rasakan pil pahit

Dengan 12 gol yang telah dikoleksinya musim ini, Lukaku berpeluang menambah pundi-pundi gol saat melawan Benevento. Peluang itu semakin besar karena Benevento gagal menang dalam tiga laga terakhirnya setelah kebobolan sepuluh gol dalam periode tersebut.

AS Roma yang menduduki posisi ketiga agak tercecer dari persaingan dua klub Milan. Giallorossi tertinggal empat poin dari Inter dan enam poin dari Milan, selain terus ditempel oleh dua tim di bawahnya, Atalanta dan Juventus.

Roma telah kembali ke jalur kemenangan akhir pekan lalu melalui kemenangan yang didapat dengan susah-payah atas Spezia. Setidaknya itu sedikit mendongkrak moril pasukan Paulo Fonseca yang dikalahkan lawan yang sama pada Piala Italia beberapa hari sebelumnya.

Pada putaran ke-20, Roma akan menjamu tim posisi kedelapan Verona. Tetapi Roma bakal menghadapi Verona yang tengah dalam kekuatan yang baik terlebih setelah menang atas Napoli pada pertandingan sebelumnya.

Tim posisi keempat dan kelima, Atalanta dan Juventus, masih mengintip peluang menyodok ke tiga besar. La Dea baru kembali ke jalur kemenangan pekan lalu ketika mereka menghantam Milan tiga gol tanpa balas. Sedangkan Juventus relatif tidak menemui kesulitan berarti saat menang 2-0 atas Bologna pada pertandingan terakhirnya.

Baca juga: Sampdoria menang di markas Parma

Lawan berbobot akan dihadapi oleh kedua tim itu. Atalanta akan menjamu tim posisi ketujuh Lazio yang hanya terpaut dua poin dengan mereka. Pasukan Simone Inzaghi juga memiliki catatan apik dengan torehan empat kemenangan secara beruntun pada laga-laga terakhirnya.

Juventus akan melawat ke markas tim posisi kesepuluh Sampdoria. Il Samp memang tertinggal sepuluh poin dari Juve, tetapi mereka juga sedang berada pada tren positif dengan catatan dua kemenangan berturut-turut.

Di papan bawah, Torino akan berusaha menjauhkan diri dari zona merah saat menjamu Torino. Pelatih anyar Davide Nicola ingin segera mempersembahkan tiga poin bagi Granata. Sedangkan  Fiorentina baru berhasil mendulang kemenangan atas Crotone setelah pada pertandingan sebelumnya dipermalukan enam gol tanpa balas oleh Napoli.

Cagliari yang berada pada posisi ke-18 mungkin sulit berharap banyak saat menjamu Sassuolo yang gagal menang dalam tiga penampilan terakhirnya di liga, namun jurang perbedaan kekuatan mereka masih jauh.

Parma pun sulit mengharap meraih satu poin dari kandang Napoli, sedangkan tim juru kunci Crotone tidak mustahil mendapat minimal satu poin saat menjamu Genoa.



Jadwal pertandingan Liga Italia (waktu dalam WIB):

Sabtu (30/1) dini hari:

02.45 Torino vs Fiorentina

Sabtu (30/1) malam hingga Minggu (31/1) dini hari

21.00 Bologna vs AC Milan

00.00 Sampdoria vs Juventus

02.45 Inter Milan vs Benevento

Minggu (31/1) malam hingga Senin (1/2) dini hari

18.30 Spezia vs Udinese

21.00 Atalanta vs Lazio

21.00 Cagliari vs Sassuolo

21.00 Crotone vs Genoa

00.00 Napoli vs Parma

02.45 AS Roma vs Verona
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar