Juan Martin Del Potro mengincar Olimpiade Tokyo

id Tenis,Olimpiade Tokyo,Juan Martin Del Potro

Juan Martin Del Potro mengincar Olimpiade Tokyo

Foto Arsip 3 Juni 2019 ketika petenis Argentina Juan Martin del Potro bertanding melawan petenis Rusia Karen Khachanov (tak terlihat dalam foto) dalam French Open di Roland Garros, Paris, Prancis. (REUTERS/GONZALO FUENTES)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Argentina Juan Martin Del Potro belum sepenuhnya sembuh dari rangkaian cedera lutut tetapi juara US Open itu berkata kepada wartawan bahwa dia tengah membidik Olimpiade Tokyo tahun ini.

"Saya kira ini tahun saya," kata mantan petenis nomor tiga itu itu dalam sebuah acara di Buenos Aires di mana dia dianugerahi predikat atlet terbaik Argentina dekade lalu.

"Olimpiade menarik saya, itu motivasi yang saya miliki," sambung dia seperti dikutip Reuters.

"Lutut ini membuat saya pusing, saya belum bisa menutup kisah saya. Saya merasa seperti memiliki hal lebih untuk diberikan dan untuk itu saya akan terus mencoba."

Del Potro yang meraih medali perunggu dalam Olimpiade London 2012 dan medali perak Olimpiade Rio de Janeiro empat tahun kemudian menjalani tiga kali operasi lutut sejak mengalami cedera di Shanghai Masters pada 2018, sedangkan terakhir dia derita pada Agustus 2020.

Petenis berusia 20 tahun itu mengakui bahwa perlakuan berbeda membuatnya tidak pulih sempurna. Dia mengaku menyaksikan tenis dari televisi itu menyakitkan hatinya.

"Kadang-kadang saya beranimasi sebagai akibatnya dan dalam kesempatan lain sulit membayangkan, tetapi saya merasa di sana ada sesuatu dalam diri saya dan jadinya saya terus bertarung," sambung Del Potro.

"Saya ingin mengakhiri karir saya manakala itu tepat bagi saya dan bukan karena kesehatan saya."
 
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar