BSB kerja sama dengan Baitut Tamwil Muhammadiyah

id bsb

BSB kerja sama dengan Baitut Tamwil Muhammadiyah

Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama PT Bank Syariah Bukopin (BSB) dengan Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM) (istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM) melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama dengan PT Bank Syariah Bukopin (BSB) tentang kerja sama penggunaan produk dan jasa perbankan syariah untuk memperluas dan mengoptimalkan potensi bisnis grup Muhammadiyah.

Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama ini dilakukan Ketua Induk Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM) Achmad Suud, Direktur Eksekutif Induk BTM Agus Yuliawan dengan Direktur Utama BSB Dery Januar yang didampingi Direktur BSB Denny Riyanto di Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta, Kamis (8/4).

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih telah dipercayai untuk menjadi mitra dalam pemanfaatan produk dan layanan perbankan syariah oleh BTM," kata Dery di sela-sela acara penandatanganan.

Nantinya BTM akan menjalin kerja sama dengan BSB, di mana seluruh BTM dapat memanfaatkan produk dan layanan BSB, meliputi pembiayaan, pengelolaan dana, payroll, e-channeling, jasa keuangan lainnya, sharing knowledge pembiayaan mikro, ultra mikro, edukasi, sosialisasi keuangan mikro syariah serta pelatihan pengelolaan manajemen bisnis keuangan mikro syariah.
 
Adanya penandatanganan nota kesepahaman antara BTM dengan BSB akan memberikan hal positif serta keuntungan bagi kedua pihak, sehingga kerja sama ini akan memberikan manfaat dan maslahat baik secara langsung dan tidak langsung kepada umat serta masyarakat Indonesia.

"Akhirnya akan menjadikan industri keuangan syariah sebagai alternatif yang baik, menguntungkan, serta pilihan masyarakat Indonesia," kata Dery.

Saat ini BSB terus gencar untuk menjual produk-produk unggulan seperti Tabungan iB SiAga, di mana iB SiAga merupakan produk simpanan BSB yang dengan mudah dapat dimiliki oleh masyarakat dengan setoran awal cukup terjangkau hanya dengan Rp50ribu saja.

Dengan memiliki produk ini, nasabah sudah bisa mendapatkan kartu ATM, buku tabungan dan dapat menggunakan fasilitas BSB Mobile yang bisa digunakan #DirumahAja dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID-19.

Saat ini, sebagai bentuk apresiasi dan loyalty bagi nasabah setia Tabungan, BSB mempunyai program menarik bagi nasabah yang dinamakan "Tabungan Berhadiah Langsung, Pilih dan Tentukan Sendiri Hadiahnya".

Program ini untuk nasabah yang membuka rekening tabungan iB SiAga ataupun iB SiAga Bisnis yang diblokir selama jangka waktu tertentu sesuai dengan tiring dana, dan nasabah bisa menentukan atau memilih sendiri hadiahnya.
 
Dalam melayani nasabah, BSB didukung oleh jaringan kantor sebanyak 23 outlet, 6 mobil layanan kas, 122 kantor layanan syariah, dan 901 jaringan ATM yang meliputi ATM Bank Syariah Bukopin dan ATM Bank KB Bukopin.

Untuk informasi lebih lanjut tentang program tabungan dan produk lainnya bisa menghubungi Call Center BSB adalah 1500666, cukup dengan sarana telepon rumah maupun di manapun saja dengan menggunakan handphone (HP) bisa memperoleh informasi tentang produk dan jasa seperti saldo rekening.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024