Laporte antarkan Manchester City juarai Piala Liga empat musim beruntun

id piala liga inggris,manchester city,tottenham,aymeric laporte,efl cup,carabao cup

Laporte antarkan Manchester City juarai Piala Liga empat musim beruntun

Bek Manchester City Aymeric Laporte (tengah) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam partai final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (25/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Carl Recine)

Bek berkebangsaan Prancis itu memecahkan kebuntuan pada menit ke-82 saat menyambut umpan tendangan bebas Kevin de Bruyne di area tiang jauh dengan sundulannya.
Jakarta (ANTARA) - Aymeric Laporte mengantarkan Manchester City menjuarai Piala Liga Inggris selama empat musim beruntun setelah golnya mengunci kemenangan tipis 1-0 atas Tottenham Hotspur dalam partai final yang digelar di Stadion Wembley, London, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Bek berkebangsaan Prancis itu memecahkan kebuntuan pada menit ke-82 saat menyambut umpan tendangan bebas Kevin de Bruyne di area tiang jauh dengan sundulannya.

Gol itu jadi buah kerja keras City yang tampil mendominasi penuh jalannya pertandingan sepanjang laga, tetapi banyak membuang kesempatan untuk menjebol gawang Tottenham.

Salah satu peluang terbaik tercipta pada menit ke-26 ketika Phil Foden berusaha menyambar bola liar di dalam kotak penalti, tetapi tembakan kerasnya bisa diimbangi reaksi gemilang kiper Hugo Lloris.

Baca juga: Leeds vs MU berakhir nirgol di tengah protes #GlazersOut

Lantas di pengujung babak pertama, Joao Cancelo melepaskan tembakan melengkung apik menyambut umpan tarik Riyad Mahrez, tetapi bola tembakannya dimentahkan Lloris ke mistar gawang.

Lloris kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-74 saat menghalau tembakan keras Mahrez, tapi kiper asal Prancis itu tak berkutik ketika Laporte menyundul bola umpan tendangan bebas De Bruyne demi membuka keunggulan City delapan menit kemudian.

Pada menit keempat injury time, Mahrez hampir mengunci kemenangan City lebih awal setelah menceploskan bola ke gawang Tottenham, tetapi di tepi lapangan hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Namun, keunggulan City bertahan ketika peluit tanda laga usai berbunyi dan mereka berhak mengangkat trofi di hadapan 8.000 penonton yang diizinkan hadir langsung di Wembley, demikian catatan EFL.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar