Perkuat skuad, Borneo FC datangkan tiga pemain baru

id Borneo fc, borneo fc samarinda,Safrudin Tahar, Rifad Marasambessy, Wawan Febriyanto, pesut etam, liga 1 2021

Perkuat skuad, Borneo FC datangkan tiga pemain baru

Borneo FC (HO/Borneofc.id)

Jakarta (ANTARA) - Borneo FC mendatangkan tiga pemain baru secara berturut-turut untuk semakin memperkuat skuad Pesut Etam, yakni Safrudin Tahar, Rifad Marasambessy, dan terbaru Wawan Febriyanto.

Safrudin Tahar, mantan pemain PSIS Semarang didatangkan dengan status "free agent", sedangkan Rifad dan Wawan didatangkan dari Tira Persikabo.

"Kami sudah memastikan mendapat tanda tangan dari Wawan Febrianto untuk jangka waktu dua tahun ke depan," ujar Manajer Klub Borneo FC Farid Abubakar, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Kehadiran pemain kelahiran Pati, Jawa Tengah tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan tim untuk mengisi sektor sayap Pesut Etam, atau bahkan bermain lebih ke tengah.

"Ya, kejutan sih bagi mereka yang melihat kok Wawan bisa pindah ke Borneo FC, ya. Tapi alhamdulillah proses negosiasi berjalan lancar sampai akhirnya kami bisa mendapat tanda tangannya," katanya.

Borneo FC juga memastikan telah mendapatkan bek kanan Timnas Indonesia, Rifad Marasambessy yang dikabarkan bakal menggantikan peran vital sang mantan kapten, Diego Michiels.

"Kami sudah amankan jasa Rifad Marasambessy untuk menambah kekuatan Borneo FC di sisi bek kanan. Semoga dia bisa langsung memberi dampak untuk permainan kami," ujar Farid.

Ia juga menjelaskan proses kepindahan pemain berusia 21 tahun itu ke Borneo FC berjalan dengan lancar dan tanpa kendala.

Nantinya, kata dia, Rifad akan bergabung bersama Borneo FC saat sudah tiba dari tugas membela Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sedangkan, Safrudin Tahar juga dipercaya untuk menambah kekuatan lini pertahanan Pesut Etam, apalagi pemain 27 tahun itu sudah diakui kemampuan dan pengalamannya sebagai bek.

"Ini melengkapi kepingan kami di lini belakang. Sekaligus kebutuhan tim akan pemain berpengalaman. Apalagi, Tahar bisa bermain di posisi mana pun di lini belakang. Terutama, dia fasih bermain di posisi bek sayap kiri dan kanan," kata Farid.