Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mengucapkan selamat Idul Fitri

id presiden jokowi,iriana jokowi,idulfitri

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mengucapkan selamat Idul Fitri

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menyampaikan ucapan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Rabu (12/5/2021) (ANTARA/HO/Lukas-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana mengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah yang jatuh pada Kamis, 13 Mei 2021.

"Dari Istana Kepresidenan Bogor, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin," kata Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu.

Ucapan tersebut diunggah melalui video yang ditayangkan dalam akun YouTube Sekretariat Presiden.

"Saya juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin," kata Iriana tampil dengan baju kurung warna putih gading dengan bordir daun.

Presiden Jokowi mengakui bahwa Idul Fitri pada tahun ini masyarakat Indonesia juga masih harus berhadapan dengan pandemi COVID-19.

"Kita juga masih harus bersabar dan menahan diri, karena tidak bisa bersilaturahmi secara langsung, secara tatap muka dengan keluarga dan handai taulan," ujar Presiden lagi.

Presiden Jokowi mengakui hal tersebut sangatlah berat.

"Tetapi kita tidak punya pilihan, kita harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan kita semua, ya kita semua," kata Presiden.

Tujuannya adalah agar Indonesia dapat sesegera mungkin kita dapat terbebas dari pandemi.

"Semoga di hari kemenangan ini menjadi momentum bagi kita semua bangsa Indonesia untuk bangkit dan menang melawan pandemi COVID-19," ujar Presiden Jokowi.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024