Mendiang ayah Alisson ikut rayakan golnya lawan West Brom

id liga inggris,liverpool,alisson becker,west brom

Mendiang ayah Alisson ikut rayakan golnya lawan West Brom

Kiper Liverpool Alisson Becker (tengah) menunjuk ke langit merayakan golnya ke gawang West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, Minggu (16/5/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Rui Vieira)

Jakarta (ANTARA) - Alisson Becker yakin mendiang ayahnya ikut merayakan saat kiper Liverpool itu mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion, mengunci kemenangan 2-1 bagi timnya dalam lanjutan Liga Inggris di The Hawthorns, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Alisson mengaku diinstruksikan pelatih kiper Liverpool, John Achtenberg, untuk maju membantu rekan-rekannya dalam situasi sepak pojok tepat di pengujung injury time babak kedua.

Kiper asal Brazil itu kemudian berdiri relatif bebas dari kawalan demi menyundul umpan sepak pojok akurat kiriman Trent Alexander-Arnold dan menyarangkan bola ke pojok tiang jauh, memastikan kemenangan dramatis bagi Liverpool.



Alisson berharap mendiang ayahnya, Jose Agostinho Becker, yang tewas tenggelam di Brazil pada 24 Februari lalu, turut menyaksikan langsung momen bersejarah dirinya sebagai kiper Liverpool pertama yang mencetak gol di Liga Premier Inggris.

"Saya sangat emosional beberapa bulan terakhir karena apa yang terjadi dengan saya, dengan keluarga saya," kata Alisson kepada Sky Sports selepas laga dilansir laman resmi Liverpool.

"Tapi sepak bola adalah hidup saya, sepanjang ingatan saya selalu memainkannya bersama ayah saya. Saya hara ia ada di sini untuk menyaksikan momen tadi secara langsung, tapi saya yakin ia melihatnya di sisi Tuhan dan ikut merayakan," ujarnya menambahkan.

Mantan kiper AS Roma itu menyampaikan terima kasih kepada semua orang di Liga Premier yang membantunya melewati masa-masa sulit itu, di antaranya ia menyebut manajer Everton Carlo Ancelotti serta koleganya para pemain Everton, Manchester City dan Chelsea.

Lebih dari itu, Alisson juga mengaku senang bisa membantu perjuangan Liverpool mendekati empat besar klasemen Liga Inggris.



Berkat gol Alisson, Liverpool yang ada di posisi kelima kini mengoleksi 63 poin atau hanya tertinggal tiga poin dari Leicester City dan satu poin dari Chelsea.

"Hanya dengan mencetak gol ini, saya sangat bahagia bisa membantu tim, sebab rekan-rekan saya berjuang sangat keras," katanya.

"Kami terus berjuang untuk meraih target bisa main di Liga Champions musim depan, sebab kami sudah pernah menjuarainya bersama-sama dan seperti Anda tahu itu semua bermula dari mendapatkan tiket bermain di sana," tutup Alisson.

Liverpool mendapat situasi yang relatif menguntungkan untuk putaran pertandingan selanjutnya, sebab Leicester akan menghadapi Chelsea, sehingga apapun hasil laga itu bakal menguntungkan The Reds.

Liverpool selanjutnya akan bertandang ke Turf Moor menghadapi Burnley pada Rabu (19/5).
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar