Polres meluncurkan program Bantul Semangat Optimis Lawan COVID-19

id Bantul Solid,Bantul

Polres meluncurkan program Bantul Semangat Optimis Lawan COVID-19

Peluncuran program Bantul SOLID (Semangat Optimis Lawan COVID-19) di Lapangan Paseban Bantul usai upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Ke-76 RI. Selasa (17/8/2021) (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, meluncurkan program Bantul SOLID (Semangat Optimis Lawan COVID-19) dalam rangka mendukung program pemerintah menekan penyebaran kasus virus corona di wilayah hukum kabupaten setempat.

Peluncuran program Bantul SOLID merupakan rangkaian acara usai upacara bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan RI yang diselenggarakan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Bantul di lapangan Paseban Bantul, Selasa.

"Program Bantul SOLID ini kami luncurkan momentumnya bersamaan dengan Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan. Harapannya, dengan semangat kemerdekaan, masyarakat Bantul juga bisa semangat untuk melawan COVID-19," kata Kapolres Bantul AKBP Ihsan, usai peluncuran.

Kapolres Bantul mengatakan, apalagi saat ini tambahan kasus konfirmasi COVID-19 masih cukup tinggi di wilayah Kabupaten Bantul, meskipun tren angka kasus positif harian dalam beberapa hari terakhir sudah menunjukkan penurunan dibanding sebelumnya.

Menurut dia, program Bantul SOLID ini nantinya adalah sebuah ajakan bagi masyarakat dan seluruh pihak untuk semangat dalam menghadapi COVID-19, berupa kegiatan, seperti semangat untuk menggunakan masker, selalu menjaga jarak, mencuci tangan dan lain-lain.

"Artinya solid untuk mendisiplinkan atau solid untuk menerapkan protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas," kata kapolres.

Kemudian, lanjut dia, solid untuk siap peduli dan berbagi dengan sesama, karena memang di masa pandemi COVID-19 ini peduli dan berbagi sangat diharapkan oleh masyarakat, khususnya yang terdampak COVID-19.

Selanjutnya solid untuk siap divaksin, sehingga kapolres akan selalu mengajak masyarakat untuk siap divaksin, dan tidak takut dengan vaksinasi COVID-19, karena vaksin tersebut halal, sehat dan dampaknya luar biasa, seperti bisa mengurangi resiko kematian, gejala tidak parah ketika terpapar.

"Jadi tiga poin utama program Bantul SOLID ini kami akan mengimbau, mengajak masyarakat solid menerapkan protokol kesehatan 5M, solid peduli dan berbagi dengan sesama untuk kita yang kelebihan, dan tiga, solid untuk siap divaksin," katanya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024