PSS maksimalkan persiapan sepekan terakhir menjelang laga perdana

id Pss, pss sleman, ps sleman, Head of Departemen Football Performance PSS, Jan Saragih, super elang jawa, super elja, liga

PSS maksimalkan persiapan sepekan terakhir menjelang laga perdana

Head of Departemen Football Performance PSS Jan Saragih (HO/Pssleman.id)

Jakarta (ANTARA) - Klub yang bermarkas di Sleman, Yogyakarta, PSS memaksimalkan persiapan sepekan terakhir untuk menghadapi laga perdana melawan Persija Jakarta di Liga 1 2021.

Skuad Super Elang Jawa dijadwalkan bertemu Macan Kemayoran pada Liga 1 2021/2022, Minggu (5/9) mendatang.

Head of Departemen Football Performance PSS Jan Saragih, dikutip dari laman resmi klub, Kamis, mengatakan saat ini pasukannya sudah berada di Ibu Kota untuk memaksimalkan latihan di waktu yang tersisa

"Kami juga akan aktivasi semua pemain untuk mengembalikan teknikal dan taktikal mereka. Tentu kami manfaatkan waktu satu minggu ini untuk persiapan gim pertama," ujarnya.

Diakuinya, saat ini skuad Super Elja masih proses pengembalian kondisi pemain setelah sekian lama tidak berlatih bersama.

"Saat ini masih dalam proses pengembalian kondisi fisik para pemain. Dari latihan virtual kemarin sampai baru beberapa hari ini kita bertemu " katanya.

Tak hanya teknik dan taktik saja, Jan menegaskan bahwa mental juga harus dipersiapkan dengan matang.

Apalagi, kata dia, di tengah persiapan yang cukup singkat PSS akan membuka petualangannya di Liga 1 dengan melawan Persija.

Namun, Jan menegaskan bersama tim pelatih tak gentar dan tetap akan memberikan yang terbaik untuk mencapai target yang diinginkan.

"Target semua tim pasti ingin menang. Tapi kami juga harus bisa kembali menatap pertandingan berikutnya. Ini bukanlah pertandingan pertama dan terakhir, kita masih akan menghadapi liga dalam waktu panjang," jelasnya.

Di tengah padatnya jadwal ditambah bertanding di saat pandemi, Jan tak lupa mewanti-wanti timnya untuk selalu menjaga kesehatan dan performanya, terutama menghindari risiko cedera saat bertanding.

"Rotasi mungkin menjadi pertimbangan kami. Selain itu juga harus istirahat, 'recovery', dan nutrisi pun sangat penting. Apalagi, gim padat dan waktu persiapan sedikit terus nanti kita juga akan berpindah-pindah venue," tutupnya.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024