Kasus sembuh COVID-19 di Bantul bertambah 29 orang

id Tes COVID-19

Kasus sembuh COVID-19 di Bantul bertambah 29 orang

Tes COVID-19 oleh tenaga kesehatan Dinkes Bantul, DIY (ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Kasus konfirmasi COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam sehari bertambah 29 orang sehingga total angka kesembuhan hingga Jumat menjadi 54.521 orang.

Berdasarkan data Satgas COVID-19 Bantul di Bantul, Jumat, pasien pulih berasal dari Kecamatan Sewon enam orang, Sanden lima orang, Pleret empat orang, Piyungan empat orang, Bantul tiga orang, Kasihan tiga orang, Bambanglipuro, Pandak, Sedayu, dan Banguntapan, masing-masing satu orang.

Dalam periode yang sama terdapat penambahan kasus konfirmasi COVID-19 sejumlah 34 orang, sehingga total kasus positif di Bantul secara kumulatif menjadi 56.525 orang.

Kasus konfirmasi COVID-19 yang meninggal dunia pada hari ini tercatat dua orang dari Kecamatan Banguntapan, sehingga total kasus kematian menjadi 1.541 orang.

Dengan perkembangan kasus harian itu, maka jumlah kasus aktif COVID-19 atau pasien yang masih terinfeksi dan menjalani isolasi maupun perawatan di rumah sakit rujukan wilayah Bantul per Jumat,  tinggal 463 orang.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan saat ini kasus COVID-19 di Bantul telah mengalami penurunan dan melandai yang kemudian berdampak mulai kosongnya selter-selter isolasi serta ruang perawatan pasien positif di rumah sakit.

"Namun begitu saya berpesan bahwa pandemi COVID-19 ini belum usai, sehingga masyarakat harus terus jaga disiplin protokol kesehatan jangan sampai abai dan lengah," katanya.

Ia mengatakan vaksinasi COVID-19 yang saat ini digencarkan dan disiplin protokol kesehatan, serta perilaku hidup bersih dan sehat merupakan langkah penting dalam memutus rantai penularan virus corona baru itu.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021